Soal Ducati V4R Seharga 630 Juta (di Eropa), Ini Komentar Bautista

BeritaBalap.com-Perfoma Ducati V4R begitu dominan dalam semua seri balap superbike (WorldSBK) yang sudah berjalan. Total dengan 11 kali podium juara. Selalu jawaa ya ! Alhasil, Alvaro Bautista yang mengusung tim Aruba IT Racing sukses memimpin klasemen sementara WorldSBK 2019 saat ini.

Lebih lanjut, Bautista ikut berkomentar sehubungan kinerja motor V4R yang langsung dominan di tahun pertamanya ikut balap WorldSBK. Terlebih dengan banderol harga Ducati V4R yang jauh lebih mahal dibanding yang lain.

BACA (JUGA) : Chaz Davies Frustasi Ketinggalan 160 Poin Dari Bautista, Padahal Sama-Sama Naik Ducati V4R

Sekilas informasi saja. Ducati V4R dibanderol dengan harga 40 ribu Euro atau sekitar Rp. 630 juta, sedangkan Kawasaki ZX-10RR senilai 18 ribu Euro atau seputar Rp. 300 juta. Ingat ya, itu harga di Eropa. Kalau masuk Indonesia dijamin melambung tinggi karena memang pajaknya sangat tinggi. Bagaimana komentar Bautista soal harga tersebut tadi ?

“Ducati memang selalu lebih mahal daripada yang lain, ini bukan hal yang baru dan tidak ada yang mengeluh tentang hal itu. Dengan setiap model baru, maka motor mendekati apa yang ada di MotoGP. Ducati berusaha keras untuk membangun pacuan terbaik dan bergerak sesuai aturan, “tegas Bautista yang musim lalu masih bertarung di level MotoGP.

BACA (JUGA) : Wow.. Bos Kawasaki Akui Sedang Siapkan Motor Baru (WSBK 2020) Seperti Ducati V4R

“Setiap produsen lain dapat mencapai level yang sama jika dia mau. Tidak ada yang harus membuat motor lebih murah daripada Ducati, “tambah Bautista. Oh ya, infonya memang Kawasaki sedang mengembangkan model anyar untuk musim 2020. Mereka tidak mau kalah dengan Ducati karena memang WorldSBK adalah fokus dan atensi utama Kawasaki dalam berpromosi. Kan mereka tidak main di MotoGP.

Lebih lanjut, Bautista juga menyebut bahwa tidak semata-mata ia diuntungkan oleh Ducati V4R. Apa sebab ? Karena memang cukup Bautista yang berada di posisi terdepan. Chaz Davies yang lebih senior di WorldSBK justru ada di urutan ke-6 dalam klasemen sementara. Masih belum optimal dalam konteks beradaptasi.

“Ducati yang terbaik ke-2 justru ada di urutan ke-6 dalam klasemen. Jika saya tidak berada di sana, Kawasaki akan memenangkan hampir setiap balapan. Seperti yang terjadi dalam 4 musim terakhir. Apakah semua orang akan senang, jika Ducati membangun motor yang hanya ada di posisi ke-6 ?, “timpal Bautista yang menyoroti bahwa skill balapnya juga mendukung. BB1

Klasemen Sementara WorldSBK 2019 :

Facebook Comments

You May Also Like