KTM Group Terlalu Dominan di Balap Moto3, Awas Honda Jenuh dan Cabut ?

BeritaBalap.com-KTM, GasGas, Husqvarna ataupun CFMoto itu satu group. Platform mesinnya dalam balap Moto3 mengacu pada KTM RC250. Nah, mereka ini yang terbukti dominan dalam 3 tahun belakangan (sejak 2020 hingga sekarang).

BACA (JUGA) : Aleix Espargaro Ungkap Bukti Pentingnya Vinales Dalam Riset Aprilia

Sekilas informasi saja, juara dunia Moto3 tahun 2021 lalu ataupun 2020 direbut pelaga KTM. Masing-masing Pedro Acosta dan Albert Arenas.

koizumi

Terlebih pula, musim ini dimana posisi 1-2 klasemen sementara Moto3 milik Sergio Garcia dan Izan Guevara, itu poinnya jauh tinggalkan lawannya dari Honda. Dennis Foggia tertingal 67 poin.

BACA (JUGA) : Skenario Toprak Razgatlioglu Gantikan Franco Morbidelli 2024 ?

Makin miris, urutan ke-4, kemudian ke-5 dan ke-6 dalam standing point, kembali diborong KTM Group. Honda kembali menempatkan Tatsuzki Suzuki di deretan ke-7 yang ketinggalan jauh 88 poin.

BACA (JUGA) : Tidak Mau Disalahkan Karena Tradisi HRC, Puig Sebut Yamaha Juga Fokus Quartararo

Kondisi demikian yang patut diwaspadai. Memang bisa menjadi masalah ketika dominasi KTM tidak tergoyahkan dan semakin banyak tim yang beralih ke motor KTM. Jangan sampai Honda jenuh dengan keadaan karena tidak pernah menang dan pada akhirnya angkat kaki. Ini yang harus dihindari. BB1

Klasemen Sementara Moto3 :

Facebook Comments

You May Also Like