Drag Race Open Tournamen IDF 2023 Putaran 1, Kelas Baru Pro Street Diesel 2700 cc Jadi Favorit !!

BeritaBalap.com – Gelaran Drag race open tournamen IDF 2023 puataran pertama berlangsung sukses di sirkuit Gelora Bung Tomo Surabaya minggu kemarin (12/02).

Dibukanya kelas baru makin menjadi nilai lebih event yang digelar oleh SRP ini, adapun kelas tersebut adalah kelas Pro Street diesel 2700 cc yang memang baru tahun ini dibuka.

“Sebenarnya kami hanya menampung aspirasi temen-temen pembalap, diluar itu kami juga ingin terus ada bibit pembalap drag race muncul. Maka dari itu kami membuka kelas baru tersebut ditujukan untuk pembalap pemula,” ungkap Wahyu salaah satu pentolan SRP.

koizumi

Yap, kelas tersebut memang sengaja untuk pembalap pemula. Menurut Wahyu jika digabung dengan yang sudah pro nanti bakal tertinggal jauh catatan waktunya.

“Nah, supaya pembalap pemula bisa merasakan podium dan bakal terus ada bibit pembalap dari Jatim makanya kami buka kelas tersebut di tahun ini,” tambah pria yang berkacamata ini.

BACA (JUGA) : Kejurprov Drag Bike Jatim : Pindah Sirkuit, Justru Makin Banyak Peserta !!

 

Hasilnya, seti

Tembus 340 Starter

daknya ada 12 starter yang turun di kelas tersebut dan semuanya adalah pembalap pemula dan memang ditujukan untuk pembalap pemula supaya bisa terus belajar.

Disamping itu, kelas diesel memang menjadi kelas favorit sejak beberapa tahun terakhir. Maka dari itu jika tidak dibedakan nantinya juaranya bakal itu itu saja.

“Secara regulasi juga mulai terus dibenahi, hal tersebut ditujukan supaya balap jadi makin bergairah dan makin banyak yang turun untuk menjadi yang terbaik,” tutupnya yang rencananya bakal membuat beberapa seri lagi drag race di musim 2023 ini. CHR

Facebook Comments

You May Also Like