Aleix Espargaro Akui Ducati Masih Sebagai Motor Terbaik MotoGP 2023

BeritaBalap.com-Pembalap andalan tim Aprilia Aleix Espargaro mengakui keunggulan pasukan Ducati yang memang dominan dalam pengujian MotoGP di Sirkuit Sepang Malaysia (10-12 Februari). Disebutnya motor Ducati, baik GP23 ataupun GP22 masih yang terbaik.

BACA (JUGA) : Bastianini Ungkap Masalah Seriusnya Diatas GP23 Saat Tes MotoGP Sepang

Faktanya memang dari hasil kombinasi dalam 3 hari pengujian, terdapat 7 motor Ducati dalam deretan 10 besar. Alhasil, ini pe-er serius bagi teknisi Aprilia yang seperti juga pabrikan lain, terbukti sedang serius mengembangkan area aerodinamika.

koizumi

Patut dicatat, tahun ini Aprilia sudah tidak mendapatkan hak konsesi lagi, yang salah satu nilai lebihnya adalah intensitas test yang lebih tinggi. Jadi mereka harus mengoptimalkan waktu pengujian yang ada. Masih ada waktu 3 Minggu lagi bagi Aprilia untuk meningkatkan perfoma RS-GP. Adapun jadual test yang tersisa adalah jelang seri perdana di Portimao Portugal.

BACA (JUGA) : Marquez Marah ! Motor Baru Nggak Ada Bedanya Sama 2022, Tidak Bisa Juara Dunia !

“Saya merasa tidak banyak yang berubah dibandingkan tahun 2022. Ducati masih merupakan motor terbaik, dengan pembalap yang luar biasa. Tidak mudah bagi saya untuk kembali dan menjadi cepat. Tapi lap demi lap saya merasa lebih baik dan motor 2023 pasti lebih baik dari motor 2022, ”ucap Aleix Espargaro yang dilansir dari Corsedimoto.

BACA (JUGA) : Terungkap ! Bagnaia Pecco Jelaskan Bedanya Mesin Baru Ducati GP23 Dan Yang Lama

“Kami masih memiliki waktu 3 minggu untuk menyelesaikannya. Saya senang bahwa pabrikan Italia memajukan evolusi dan performa, “tambah Aleix Espargaro yang Juni nanti sudah berusia 34 tahun dan kontraknya akan selesai pada akhir tahun 2024. BB1 

Facebook Comments

You May Also Like