Dua Hari Tes MotoGP di Jerez, Toprak Ungkap M1 Beda Jauh Dengan Motor Superbike

BeritaBalap.com-Pembalap superbike (WorldSBK) Toprak Razgatlioglu baru menyelesaikan test MotoGP selama 2 hari dengan Yamaha M1 di Sirkuit Jerez Spanyol. Jadi ini pengujian kedua setelah sebelumnya pada bulan Juni 2022 lalu di Aragon Spanyol.

BACA (JUGA) : Kabar Buruk Marc Marquez ! Tidak Balapan Lagi Di Austin USA, Kenapa ?

Tentu saja, banyak hal yang dialami spesial oleh juara dunia WorldSBK 2021 asal Turki tersebut. Yang pasti, Toprak menegaskan bahwa ia tidak fokus pada penajaman waktu tempuh tetapi lebih kepada adaptasi M1.

koizumi

Utamanya riding style atau gaya berkendara yang dianggap berbeda jauh atau berbanding terbalik dengan pacuan superbikenya selama ini Yamaha YZF-R1. Mungkin karena bobot motor yang berbeda, juga power dan kinerja pengereman. Ini yang membutuhkan proses dan kemungkinan besar kedepan akan ada test lanjutan di lintasan berbeda.

BACA (JUGA) : Marquez Disarankan Pindah Tim Jika Perfoma Honda Tidak Juga Oke, Kemana..?

“Saya menghabiskan dua hari yang sangat baik. Tujuan saya adalah menyelesaikan putaran sebanyak mungkin untuk memahami motornya, daripada mendorong untuk waktu yang cepat. Itu masih sangat menyenangkan, “ujar Toprak Razgatlioglu yang saat ini berusia 27 tahun.

“Saya belajar banyak. MotoGP M1 membutuhkan gaya berkendara yang benar-benar terbalik dibandingkan dengan motor R1 WorldSBK (Yamaha YZF-R1, red), “tambah Toprak Razgatlioglu yang dikutip dari Corsedimoto. BB1

Klasemen Sementara MotoGP : 

Facebook Comments

You May Also Like