Ducati Berpisah Dengan Dovizioso ? Efek Bagnaia “Pecco” Kuat Dalam 2 Seri Jerez ?

BeritaBalap.com-Sampai dengan saat berita ini ditulis, belum ada pengumuman resmi dari manajemen Ducati untuk memperpanjang kontrak pembalap Andrea Dovizioso (2021). Masih mengambang alias menggantung.

Boleh jadi, makin kabur dikarenakan hasil MotoGP Jerez yang disebut Davide Tardozzi selaku manajer tim Ducati adalah mengecewakan mereka. Ducati kecewa untuk level seorang Dovizioso yang dalam 3 tahun ini (2017-2019) adalah penantang serius Marc Marquez (Repsol Honda).

BACA (JUGA) : Bos Tim Ducati Kecewa Hasil Dovizioso, Sebut Pengumuman Rider Bulan Agustus

koizumi

“Saya akan mengatakan bahwa hasil keseluruhan jelas negatif. Kami mengharapkan sesuatu yang lebih seperti hasil dari Dovi  yang saya benar-benar yakin dapat memperjuangkan gelar juara dunia, ”tegas Davide Tardozzi

Lebih lanjut, dilansir media asal Italia, Corsedimoto.com, disebut bahwa penentuan nasib Dovizioso dangat tergantung dari seri lanjutan MotoGP di Brno Ceko (7-9 Agustus) dan selanjutnya 2 putaran di Red Bull Ring Austria dalam 2 minggu berturut-turut (16 dan 23 Agustus).

Kemudian disebut pula bahwa nama Francesco Bagnaia, akrab disapa Peco menguat untuk mendampingi Jack Miller yang sudah resmi dikontrak Ducati untuk musim 2021-2021. Soal Pecco ini seiring prestasi pembalap tim satelit Pramac Racing tersebut yang bisa saja podium jika motornya tidak mengalami problem saat MotoGP Jerez (26 Juli). Itu sudah di posisi ke-2 dan tinggal beberapa lap lagi.

Alasan logis menguatnya murid VR46, bahwa Pecco sudah dapat beradaptasi dengan GP20. Saat Jerez (1) juga mampu finish ke-7. Dan tidak kalah penting alasan usia yang masih 23 tahun dibanding Dovizioso yang sudah 34 tahun. Masa depannya lebih panjang. Kita tunggu saja ya keputusan resminya. BB1

Hasil Juara MotoGP 2019 Jerez :

Klasemen Sementara MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like