Ducati Bisa Kehilangan Salah Satu Tim Satelit 2025 Karena Aturan Pembatasan Dorna ?

BeritaBalap.com-Sampai dengan berita ini ditulis, memang belum ada pengumuman resmi dari manajemen Ducati sehubungan kontrak mereka dengan tim VR46 ataupun Pramac Racing untuk musim depan (2025). Apakah berlanjut atau tidak ?

Menurut Bos Ducati Mauro Grassilli sebagai direktur olahraga, mereka masih dalam tahap pembicaraan. Belum deal. Namun ia tetap mengharapkan agar tim VR46 dan Pramac Racing tetap bersama mereka musim depan. Demikian konfirmasi terbaru ya.

Nah, yang menjadi pertanyaan menarik sehubungan isu apakah Dorna Sports selaku pemegang hak eksklusif penyelenggaran MotoGP akan berupaya mengurangi tim satelit dari pabrikan Ducati tahun depan ?

koizumi

BACA (JUGA) : Cek Fakta, Bos KTM Jawab Isu Soal Pertukaran Posisi Acosta Dan Miller Di Pertengahan Musim

Maksudnya tidak 3 tim tetapi cukup 2 saja. Artinya, ada jatah 1 tim yang dilepas, itu bisa diperuntukkan buat Yamaha yang memang belum punya tim satelit. Ternyata tidak demikian.

Dorna Sports membuat kondisi MotoGP sebagai sebuah pasar. Artinya ada proses tawar-menawar diantara pabrikan dan tim untuk sebuah keputusan. Tidak ada yang diuntungkan, pabrikan harus berupaya merayu dengan berbagai penawaran menarik.

BACA (JUGA) : Waduh, Penguji KTM Pedrosa Kasih Saran Vinales Jika Ingin Juara Dunia MotoGP

“Pabrikan A tidak memiliki tim independen, sedangkan pabrikan B memiliki 3 tim independen, maka pabrikan A harus memberikan tawaran yang cukup menarik agar perubahan itu bisa terjadi, “terang Carlos Ezpelata selaku Chief Sporting Officer Dorna Sports.

BACA (JUGA) : Kenapa Marc Marquez Tidak Akan Mungkin Raih Juara Dunia Diatas Ducati GP23 ?

“Dan jika Dorna menghentikan pabrikan B untuk memiliki 3 tim, berarti pabrikan A memiliki kekuatan penuh dalam negosiasi. Nah, itu bukan hal yang kami inginkan, ”tambah Carlos Ezpeleta yang dilansir dari Crashnet. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like