Ducati Dikeroyok 5 Pabrikan, Ini Alasan Larangan Alat Penurun Suspensi Depan

BeritaBalap.com-Ducati dikeroyok oleh 5 pabrikan (Honda, Yamaha, Suzuki, KTM dan Aprilia) sehubungan penolakan atas penggunaan perangkat  Front Ride Height Adjuster atau alat penurun suspensi depan.

BACA (JUGA) : Keluhan Bagnaia Pecco Dianggap Seperti Anak Kecil Oleh Mantan Bos Tim Honda

Alhasil, perangkat tersebut dipastikan dilarang karena Ducati kalah suara dalam asosiasi pabrikan (MSMA). Menarik untuk memahami, apa yang menjadi dasar penolakan 5 pabrikan tersebut. Ini yang kemudian ditanggapi oleh Bos Ducati Paolo Ciabatti.

koizumi

Hal pertama soal bahwa part ini dianggap tidak penting ketika bicara transfer tehnologi kepada motor yang diproduksi massal. Tidak mendukung. MotoGP dianggap sebagai wadah untuk transfer tehnologi. Konteks ini yang kemudian direspon oleh pihak Ducati.

BACA (JUGA) : Kakak-Beradik Pol Dan Aleix Espargaro Ingin Catat Sejarah Yang Sudah Bertahan 24 Tahun, Apa Itu ?

“Kami percaya bahwa reaksi dari pabrik-pabrik lainnya untuk melarang solusi teknis dari perusahaan lain yang beroperasi dalam kerangka peraturan adalah tidak benar . Bagi saya, apa yang terjadi pada 2016 dengan sirip akan terulang, lalu dengan deflektor pada 2019, secara umum dengan semua hal baru yang diperkenalkan pertama kali oleh Ducati.”

“Mereka mengatakan bahwa sistem ini tidak dapat digunakan pada sepeda motor produksi massal, dan saya ingin mengatakan bahwa semua pesaing kami menggunakan katup pneumatik yang akan tidak pernah digunakan dalam mesin produksi. Hal yang sama dapat dikatakan untuk rem karbon . Keduanya adalah solusi yang sangat mahal, jadi saya rasa tidak perlu berdebat tentang biayanya, “terang Paolo Ciabatti selaku Direktur Olahraga Ducati.

BACA (JUGA) : Lebih Hati-Hati ! Marquez Akui Tidak Ngotot Podium Juara, Terpenting Konsisten Poin

“Saya pikir setiap orang, dalam kerangka anggaran mereka, harus bebas untuk membuat keputusan mereka sendiri, baik di bidang teknis dan untuk memastikan dalam beberapa cara komitmen pengeluarannya. Ada tim yang menghabiskan banyak uang untuk pembalap mereka dan itu membuat saya tersenyum  .

“Kami memiliki anggaran dan kami menggunakannya untuk memiliki rider yang kompetitif dan unggul, dan juga untuk melakukan pengembangan yang kami butuhkan, tidak lebih. Pabrik-pabrikan lain memutuskan untuk menghabiskan lebih banyak uang untuk pembalap mereka, itu adalah keputusan yang tidak saya kritik. Tapi saya ingin yang lain tidak datang dan melihat bagaimana Ducati menghabiskan uangnya, ”tambah Paolo Ciabatti yang dilansir dari PaddockGP. BB1

 

 

 

Facebook Comments

You May Also Like