Kakak-Beradik Pol dan Aleix Espargaro Ingin Catat Sejarah Yang Sudah Bertahan 24 Tahun, Apa Itu ?

BeritaBalap.com-Dua bersaudara Pol Espargaro (Repsol Honda) dan Aleix Espargaro (Aprilia) hampir saja naik podium bersamaan di seri perdana MotoGP 2022 di trek Losail, Qatar, Minggu lalu (6 Maret). Mereka masing-masing finish ke-2 dan ke-4.

BACA (JUGA) : Setelah Jawara Qatar, Bagaimana Sebetulnya Dukungan Ducati Buat Bastianini ?

Yang menarik dibahas, bahwa potensi mereka untuk dapat naik podium bersama adalah sangat terbuka ketika mencermati perfoma pacuannya. Andaikan ini terjadi, maka akan menjadi catatan sejarah.

koizumi

Faktanya di Qatar memang kompetitif. Pol dapat memimpin perjalanan lap cukup lama sebelum melebar saat bertarung dengan Bastianini (Gresini Racing), sedangan Aleix Espargaro dapat melibas Joan Mir (Suzuki) dan Marc Marquez (Repsol Honda).

BACA (JUGA) : Keluhan Bagnaia Pecco Dianggap Seperti Anak Kecil Oleh Mantan Bos Tim Honda

Nah, jika saja dalam salah satu seri MotoGP 2022, mereka naik podium, maka itu akan memecahkan rekor yang sudah bertahan selama 24 tahun. Wow.. sudah lama sekali ya bertahan !

Adapun yang terakhir terjadi adalah tahun 1997 (4 Juli 1997) saat balap GP500 di Imola Italia dimana Nobuatsu Aoki dan Takuma Aoki merebut podium ke-2 dan ke-3.

BACA (JUGA) : Lebih Hati-Hati ! Marquez Akui Tidak Ngotot Podium Juara, Terpenting Konsisten Poin

Konteks podium bareng ini diyakini Pol Espargaro dapat terjadi musim balap 2021 ini. “Aleix cepat dengan Aprilia dan saya bisa cepat dengan Honda. Saya pikir itu akan segera terjadi untuk memperebutkan podium melawan saudara saya dan itu begitu hebat !, “tegas Pol Espargaro. BB1

Hasil MotoGP Qatar :

Facebook Comments

You May Also Like