Ducati Pastikan Kontrak Dovizioso Berlanjut, Bagaimana Lorenzo Atau Kandidat Penggantinya ?

BeritaBalap.com-Rider Andrea Dovizioso dipastikan akan melanjutkan kontraknya bersama tim pabrikan Ducati. Keputusan resminya akan diumumkan saat MotoGP 2018 seri Mugello Italia nanti. Demikian dikutip dari sumber laman media Speedweek.com.

Namun memang belum diinformasikan secara detail berapa kisaran kontrak yang diterima Dovizioso. Sebelumnya hanya 2,5 juta euro. Jauh dari nilai Lorenzo yang menyentuh 12,5 juta euro. Anyway, Dovizioso yang sudah enam tahun bersama pabrikan Italia ini adalah pemimpin klasemen sementara MotoGP 2018 dan runner-up MotoGP 2017 dengan meraih 6 kali podium juara.

Dipastikan prestasi tersebut yang membuat posisi petarung asal Italia ini semakin kuat. Justru yang belum dipastikan ialah kelanjutan Jorge Lorenzo dikarenakan prestasinya yang masih jauh dari kata memuaskan. Juara dunia MotoGP sebanyak 3 kali (2010, 2012 & 2015) yang dikontrak 12,5 juta euro alias Rp. 200 milyar per-tahun ini hanya berada di posisi ke-16 dengan tabungan 6 poin saja.

koizumi

Diberitakan lebih lanjut bahwa Jack Miller (Pramac Ducati) memiliki potensi untuk menggantikan Jorge Lorenzo. Seperti yang pernah diungkapkan Direktur Balap Ducati, Gigi Dall”Igna jika sampai dengan akhir Juni dapat mempertahankan prestasinya.

Adapun Jack Miller saat ini ada di deretan ke-8 walau dengan pacuan setahun lebih tua, yaitu GP17. Bahkan racer asal Australia tersebut juga lebih baik dari Petrucci yang juga pakai pacuan terbaru, GP18. Pada sisi lain, memang Pramac Ducati sudah memastikan satu kursi untuk Francesco Bagnaia yang saat ini tarung di balap level Moto2.

Boleh jadi Miller ataupun rekannya, Danilo Petrucci menjadi kandidat kuat pengganti Jorge Lorenzo jika memang pebalap asal Spanyol ini masih melempem atau belum juga menunjukkan perfoma terbaiknya. Beberapa nama rider yang masih belum memastikan timnya di 2019 ialah Bradley Smith, Scott Redding, Xavier Simeon, Alvaro Bautista, Hafizh Syahrin, Karel Abraham dan Tom Luthi. Kita tunggu saja ya perkembangannya lebih lanjut. BB1

Facebook Comments

You May Also Like