Ducati Pelopor Inovasi ? Dall’Igna Sebut Ada Hal Baru di Ducati Setiap 6 Bulan

BeritaBalap.com-Bos Ducati, Gigi Dall’Igna menegaskan bahwa inovasi atau penemuan hal-hal baru itu adalah sebuah tradisi bagi mereka. Bahkan diklaim ada hal baru dalam setiap 6 bulan.

Faktanya memang Ducati yang kerap menampilkan perangkat anyar yang kemudian menjadi trend atau dicontoh pabrikan lain.  Walaupun dengan model berbeda tetapi konsepnya mengacu pada Ducati.

BACA (JUGA) : Keras Sekali Kritik Marquez Buat Joan Mir, Jawara Yang Tidak Pernah Podium !

koizumi

Misal soal aerodinamika winglet ataupun yang relatif baru ialah perangkat holeshot yang bisa membuat posisi motor turun, baik pada area depan ataupun belakang.  Bahkan saat sedang melaju pun bisa dilakukan. Biasanya saat keluar tikungan.

Bahkan Alex Rins menyebut bahwa Suzuki GSX-RR tertinggal 0,3-0,4 detik jika tidak segera membuat perangkat holeshot ini. Sehubungan holeshot ini memang sudah diriset sejak musim 2019.

BACA (JUGA) : M1 Makin Jos Berkat Insinyur Mantan Ducati Ini, Apa Kata Bos Proyek MotoGP Yamaha ?

“Perangkat holeshot jelas merupakan keuntungan, jika tidak, maka pembalap kami tidak akan menggunakannya. Ada trek yang sangat penting dan trek lain yang tidak terlalu penting. Satu-satunya masalah adalah bahwa aturannya sangat ketat di daerah tersebut. Kami hanya diperbolehkan menggunakan sistem mekanis, tidak ada elektronik. Jadi pada awalnya tidak mudah untuk menemukan jalan, ”ucap Dall’Igna selaku General Manager Ducati Corse.

BACA (JUGA) : Bos Tim Ducati Tegaskan Mereka Menolak Vinales (2022)

 “Start terkadang menjadi kunci dalam balapan. Ketika kamu mulai dari depan, jauh lebih mudah untuk mengembangkan strategi yang baik untuk balapan. Kami bekerja sangat keras untuk menemukan cara untuk memulai dengan baik. Kami memulai dengan ide sederhana 2 tahun lalu dan membawa sesuatu yang baru setiap 6 bulan untuk meningkatkan sistem kami, ”tambah Dall’Igna yang sementara ini sukses membawa 3 pembalapnya (Zarco, Bagnaia dan Bagnaia Pecco) ada di posisi 5 besar dalam klasemen sementara. BB1
Klasemen Sementara MotoGP :
Facebook Comments

You May Also Like