Ducati Target Jawara Dunia Setelah Perpanjang Kontrak Hingga MotoGP 2026

BeritaBalap.com-Ducati resmi perpanjang kontrak balap MotoGP dengan Dorna hingga tahun 2026. Jadi tambah 5 tahun lagi ya. Pastinya, ini menyusul KTM yang sudah melakukan perpanjangan kontrak sebelumnya.
Nah, dibalik keputusan ini, pabrikan asal Italia tersebut mematok prestasi juara dunia MotoGP. Pada musim 2020 lalu sudah meraih jawara kategori konstruktor, tinggal pembalapnya yang belum. Alhasil, memang target yang realistis.
Terakhir meraih yang terbaik saat era Casey Stoner di tahun 2007. Pastinya, harapan Ducati tertuju pada duet racernya, Jack Miller dan Francesco Bagnaia. Bos besar Ducati sangat optimis karena menganggap Ducati sebagai motor paling kompetitif. “Racing selalu menjadi bagian yang benar-benar mendasar dari merek Ducati, ”tegas  Claudio Domenicali selaku CEO Ducati.
“Dan mereka akan tetap seperti itu di masa depan. Mereka mewakili cara untuk memberi semangat dan dukungan penggemar Ducati dari seluruh dunia. Perjanjian yang diperbarui ini merupakan konfirmasi bahwa trek dan motor berperforma tinggi tetap menjadi elemen utama Ducati, “tambah Claudio Domenicali.
Dalam beberapa tahun terakhir, Desmosedici telah terbukti menjadi salah satu motor paling kompetitif di grid. Gelar konstruktor 2020 adalah bukti lebih lanjut”.
“Meski tahun ini regulasi tidak mengizinkan perkembangan teknis yang hebat, kami akan menghadapi musim 2021 dengan semangat dan dedikasi yang sama. Tujuannya adalah untuk memperjuangkan gelar MotoGP bersama pembalap kami dan mempersiapkan dasar untuk komitmen masa depan kami pada Kejuaraan, “timpal Gigi Dall’Igna selaku General Manager Ducati Corse. BB1
Facebook Comments

You May Also Like