Kombinasi FP1-FP2 Moto2 Portimao : Andi Gilang ke-28, Belum Juga Oke Padahal Trek Baru Buat Semua


BeritaBalap.com-Andi Farid Izdihar, akrab disapa Andi Gilang harus puas di urutan ke-28 saja dalam hasil kombinasi latihan bebas 1 dan latihan bebas 2 (FP1 dan FP2) di Portimao, Portugal, Jumat (20 November).

Best time nya 1 menit 45,230 detik. Ini berbeda 2,2 detik dari yang tercepat, Luca Marini. Belum juga on fire ditengah banyak rookie yang sudah mendapatkan poin.

BACA (JUGA) : FP2 MotoGP Portimao : Zarco Tercepat Tapi 15 Rider Catat 1 Menit 39 Detik-an, Aprilia Konsisten


Oh ya, disebut dengan kata “28 saja” karena memang hanya 29 pembalap yang terlibat. Catatan penting, bahwa trek Portimao ini berlaku sama buat semua peserta. Apa sebab ? Karena memang seri Portimao ini tidak menjadi tradisi selama ini.

Artinya baru buat semuanya. Semua dari nol dalam beradaptasi dan patut dipahami juga, perfoma pacuan motor Andi Gilang tergolong kompetitif. Kerap berada di barisan atas ataupun tengah dalam pencapaian top speed. Itu mengacu pada data resmi MotoGP.com. Jadi tinggal kembali ke orangnya saja.

BACA (JUGA) : FP2 Moto3 Portimao : Semua Pertajam Waktu, Arenas Tercepat, Makin Dekat Juara Dunia ?

Pertanyaan kritisnya, apakah Andi Gilang kurang bersemangat ketika sudah diputuskan Honda Team Asia untuk turun ke level Moto3 tahun 2021 di tengah usia 24 tahun (saat 2021) dan harus pula beradaptasi ulang ?

Semoga lebih baik di FP3 ya yang notabene menentukan apakah langsung masuk kualifikasi ke-2 (Q2) atau harus melalui kualifikasi (Q1) dahulu. BB1 (Ket FOTO : Idemitsu Honda Team Asia)

Facebook Comments

You May Also Like