Ini Formasi Trio Rookie ART Jogja 2023 ? Veda Idealnya Naik Pemula Seperti Ramadhipa

BeritaBalap.com-Pasukan Astra Motor Racing Yogyakarta (ART Jogja) dipastikan tetap memperkuat barisan pembalap rookie. Maksudnya kelas OP3 ataupun disebut MP4. Ini penting secara strategi ditengah masih sulitnya meraih podium di kategori seeded dalam 2 tahun belakangan. Paling tidak kelas rookie menjadi pelepas dahaga.

BACA (JUGA) : Ditinggal 3 Pembalapnya, Ini Tanggapan Adem Ayem Bos Tim ART Jogja

Diprediksi kuat, akan ada 3 gacoan rookie tim yang dikomandoi Rudi Hadinata ini. Siapa saja ? Pastinya Jorge Raphael Gading yang masuk tahun ke-2 sebagai rookie dan talentanya diprediksi akan spesial tahun 2022 ini karena dalam beberapa bulan terakhir di musim 2022 mengalami perkembangan yang signifikan. Latihan fisik dan teknik balapnya terus digenjot, baik di rumahnya di Semarang ataupun di sekolah balap Mons54 Private di Wonosari Yogyakarta.

koizumi

Kemudian ada pendatang baru yang naik dari kelas beginner (OP4/MP4) adalah Nelson Cairoli yang juga putera dari dewa road race Hendriansyah. Ini tantangan serius bagi Nelson karena strata persaingannya sudah naik, baik dalam konteks skill balap ataupun fisik.

BACA (JUGA) : Sempat Bilang Lanjut ART Jogja Tapi Last Minute Pergi, Ahmad Saipullah Ungkap Kronologi, Apa Masalahnya ?

Sedangkan yang ketiga adalah M Diandra yang memang lebih berpengalaman dari kedua nama yang disebut tadi. Bisa jadi M Diandra yang juga bagian dari sekolah balap Mons54 Private dan putera dari juragan Knalpot Creampie ditargetkan merebut juara nasional OP3/MP3 musim 2023 ini setelah sebelumnya diraih Veda Ega Pratama (Kejurnas OnePrix 2022).

Bagaimana dengan Veda Ega Pratama sendiri ? Idealnya memang naik level novice (pemula) seperti yang fix diputuskan MK Ramadhipa (Honda 260 Narendra) yang notabene usianya lebih muda. MK Ramadhipa ini jawara MP3 MotoPrix 2022 Jawa dan Juara Umum MP3 dalam Grand Final Piala Presiden 2022 di Sentul. Mereka berdua bersaing keras di balap nasional.

BACA (JUGA) : Aditya Fauzi Ungkap Alasan Kepindahannya Dari Tim Yamaha RRS (2023)

Input penulis, Veda Ega Pratama tidak perlu ditahan dengan alasan prestasi, terpenting bagaimana membuat langkah skill up untuk akselerasi tingkat kompetisinya. Veda Ega Pratama sendiri sudah berusia 14 tahun musim 2022 kemarin. Ingat pula, Aldi Satya Mahendra (Yamaha Aben Racing) di usia 15 tahun sudah bersaing di level seeded (2022). BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like