Eco Speed Cikarang Riset Pacuan Ninja 150 Std “Langit Sendu Selatan” Asal kebumen

BeritaBalap.comEvent dragbike yang belum sepenuhnya berjalan, justru bagi Eko Budiyanto mekanik Eco Speed asal Cikarang tetap terus mempersiapkan pacuannya.

Salah satu yang baru progress adalah Ninja 150 Std berjuluk “Langit Sendu Selatan” milik Fajar dari Kebumen, Jateng. Pacuannya ini baru diselesaikan untuk melakukan tahap setting mempertajam catatan waktunya.

“Motor ini baru selesai digarap, Mas dan masih proses setting untuk mencari konsistensi waktunya, “ujar mekanik yang homebase di Jl.Raya Serang Cibarusah, Cifest, Cikarang, Jawa Barat.

koizumi

Dari prosesnya ini, Eko Budiyanto sedikit memberikan hasil racikan Ninja 150 “Langit Sendu Selatan”. Mulai dari kebutuhan konsekuensi ruang bakar dan gas segar dimana diameter venturi karburator direamer menjadi 30 mm, kemudian spuyer dipasang main jet 155 serta pilot jet 80.

Intinya pasokan bahan bakar dan udara menuju ruang bakar menjadi lebih banyak. Gas aktif yang siap dikompresikan menjadi lebih padat. Optimal memenuhi kebutuhan dalam RPM atas.

Kemudian tenaga pacu diusung perbandingan kompresi di angka 12 : 1, ini dikendalikan dengan kruk as ZX150 dengan piston std 59 mm. Untuk mengejar tenaga atas yang terus mulur alias tidak hanya teriak, maka port exhaust atau lubang buang dijadikan setinggi 28 mm dengan lebar 42 mm ini.

“Tipikal perbandingan gigi rasio dengan hitungan gigi 1 yang 16-29, lanjut gigi 2 (19-28), gigi 3 (std-25), serta pada gigi 4, 5 dan 6 masih memakai standar bawaan motor. Untuk final gear dipakai 13-37, “tambah Eko Budiyanto yang menggunakan knalpot C-Duck Muffler Yogyakarta. You

Facebook Comments

You May Also Like