Eco Speed Cikarang Riset Serius Ninja Std Milik Sony HN Asal Slawi, Speknya ?

BeritaBalap.com-Mekanik Eko Budiyanto dari Eco Speed asal Cikarang kembali mempersiapkan pacuan baru berbasic Ninja 150 Std. Yap, Ninja milik Sony HN dari Slawi, Kab. Tegal, Jateng ini masuk melakukan tahap setting untuk berburu catatan waktu terbaik.

“Iya, Mas lagi merampungkan Ninja Std ini dan terus kami setting biar optimal. Terakhir set-up, konsistensi waktunya diangka 7,2 detik, “buka tuner bermarkas di Jl.Raya Serang Cibarusah, Cifest, Cikarang, Jawa Barat.

Sehubungan progress Ninja Std, Eko Budiyanto dalam oprekannya mengakumulasi gas segar ke area silinder dengan karburator yang venturinya direamer menjadi 30 mm. Intinya dibuat lebih padat dan efektif. Tidak asal banyak tetapi terbuang percuma. Makin optimal dengan kombinasi spuyer yang dipasang main jet 150 dan pilot jet 70.

koizumi

Lebih lanjut, perbandingan kompresi diplot pada angka 12 : 1 dengan dukungan piston std diameter 59 mm. Gerakan naik-turunya dalam langkah kompresi dikendalikan dengan ayunan kruk-as ZX150 yang memang diklaim kuat dan tahan lama.

Mekanik Eko Budiyanto dari Eco Speed asal Cikarang

Selanjutnya port exhaust atau lubang buang dijadikan setinggi 28 mm dengan lebar 42 mm ini. RPM menengan dan atas yang jadi prioritas. Semakin yahud ketika dikawal knalpot C-Duckz Muffler Yogyakarta milik Danang Bowo Jatmiko alias Danang Brengos. Konstruksinya disesuaikan dengan kebutuhan mesin.

Selanjutnya guna mendongkrak akselerasi, perbandingan gigi rasio diramu ulang dengant hitungan gigi rasio 1 yang 16 – 29, kemudian rasio 2 (19 – 28), lanjut rasio 3 (std – 25), seterusnya rasio 4-5-6 masih aplikasi standar motor.

“Untuk final gear dipakai 13 depan dan belakang 38. Ini masih terus kami set-up untuk mengejar supaya best time makin bagus lagi, “tutup Eko Budiyanto. You

Facebook Comments

You May Also Like