Pedrosa Operasi Tangan Kanan Setelah Tabrakan Dengan Zarco, Absen & Diganti Bradl Di Austin ?

BeritaBalap.com-Pebalap tim Repsol Honda, Dani Pedrosa diragukan tampil ataupun bisa jadi tampil namun tidak fit dalam seri ke-3 MotoGP 2018 di Sirkuit COTA, Austin, USA pada 21-22 April nanti. Petarung usia 32 tahun ini baru menjalani operasi di Barcelona setelah hasil CT Scan 3D oleh Dr. med. Xavier Mir menunjukkan pecahnya tulang radial pada tangan kanannya.

Langkah operasi dilakukan di Clinica Quiron-Dexeus dan saat ini dipasang sekrup titanium. Adapun penyebabnya setelah terjatuh di lap pertama pada MotoGP 2018 Argentina. Itu saat Pedrosa bertabrakan dengan Johann Zarco (Tech3 Yamaha).


Bagi yang belum paham, tulang radial adalah tulang dibawah lengan. Saat ini, Pedrosa dibawah pengawan medis selama 48 jam. Proses terapi akan dimulai pada Sabtu nanti.

“Kami akan membuat keputusan mengenai partisipasi Dani di GP Austin pada waktu yang tepat, “ujar pernyataan pers Repsol Honda. Permasalahan utama akan hadir di trek COTA karena dipenuhi 21 tikungan yang menuntun pengereman yang keras dan pastinya membutuhkan kekuatan tangan.

Diprediksi kuat, jika Pedrosa absen alias tidak ambil-bagian, maka kandidat penggantinya adalah Stefan Bradl yang saat ini sebagai test-rider HRC. Sekilas infomasi saja, tahun 2016 lalu di tim pabrikan Aprilia, Bradl finish ke-10, sedang tahun 2013 dan 2014 saat di pasukan LCR Honda ada di deretan ke-5 dan ke-4.

Menjadi catatan spesial, jika Bradl jadi tampil karena balapan MotoGP terakhirnya pada tahun 2016 dan sejak Aragon 2017, tidak ada petarung asal Jerman yang ambil-bagian di level MotoGP. BB1  

Facebook Comments

You May Also Like