Efek MotoPrix Dilabeli Piala Presiden, Banyak Tim ‘Bedol Desa’ Pindah Prioritas

BeritaBalap.com-Saat berita ini ditulis, info dari narasumber kredibel alias terpercaya, bahwa draft dari konsep penyelenggaraan balap Piala Presiden sudah mau final. Tinggal tanda-tangan Ketum PP IMI Bambang Soesatyo (Bamsoet) saja.

Maka dari itu, penulis dilarang mengkomunikasikan draft tersebut, Hanya grand-concept atau garis besarnya saja. Detailnya, nanti ya setelah ‘hitam diatas putih’. Sudah inkracht atau kuat secara hukum.

BACA (JUGA) : Jelang Kejurnas MotoPrix 2021 Mijen (5-6 Juni) : Spesial ! Berebut Tiket Piala Presiden (Final Region)

koizumi

Yang menarik, bahwa efek dari Kejurnas MotoPrix 2021 yang nantinya melekat titel Piala Presiden untuk semua kelas Kejurnas (MP1, MP2, MP3 dan MP4), maka banyak tim yang “bedol desa“. Maksudnya bisa banting-setir atau putar haluan. Ataupun opsi menempatkannya sebagai prioritas tambahan.

“Tim saya fix, main Kejurnas MotoPrix 2021 region Jawa saja. Terutama juga karena kelas MP4 dipastikan ada di Kejurnas MotoPrix, “tukas Wawan Hermawan, pemilik tim Honda WH-19 Racing School.

“Kita pastikan juga main MotoPrix Jawa saja, “timpal Rafael Benitez, manajer tim Honda Rafael. Oh maaf, maksudnya Rafael saja. Kalau Rafael Benitez itu pelatih sepakbola yang menukangi banyak tim-tim besar.

BACA (JUGA) : Konsep Balap Piala Presiden, Bukan Seperti PON, Bukan Pula 5 Seri ?

Sebetulnya ada beberapa tim besar yang siap juga bersaing di Kejurnas MotoPrix Jawa. Bahkan bos tim tersebut mengatakan karena konsekuensi melekatnya Piala Presiden yang penting dalam konteks marketing atau promosi. Hanya memang mereka belum ingin diberitakan. Sabar katanya karena berhubungan dengan sponsor terkait.

Ini saat launching Piala Presiden yang disupport H Putra Rizky (Barisan Belakang, Kedua Dari Kiri-Berjaket)

Mantapnya pula, jawara MP4 (ECU Std) dalam Piala Presiden akan diproyeksikan di balap Asia Road Racing Championship 2022 (ARRC 2022). Difasilitasi tim H Putra 969 milik Haji Putra Rizky sesuai kesepakatan dengan Ketum IMI Bamsoet. Thank you H Putra 969 Racing Team atas apresiasinya. Ini bukti spesialnya Piala Presiden yang melekat erat dalam Kejurnas MotoPrix.

Ada sedikit permainan logika akal sehat (common-sense). Bahwa bagaimanapun juga, IMI yang pastinya disupport sponsor, maka akan all-out mengistimewakan penyelenggaraan Kejurnas MotoPrix plus Piala Presiden tersebut.

Selain ini program IMI yang sudah berjalan puluhan tahun dan image sudah jelas dan tegas, juga karena melekatnya kalimat “Piala Presiden”. Demikian sebagai program unggulan Ketum PP IMI Bamsoet yang sudah mempresentasikannya kepada Presiden Jokowi. Ada komitmen dan tanggung-jawab disini.

Terlepas jika ada asumsi bermuatan politis, sekali lagi ditegaskan bahwa balap Piala Presiden ide terobosan, inovatif dan mutlak “dikarpet-merah” pihak terkait untuk makin menggairahkan balap nasional. Paham ya. BB1

Facebook Comments

You May Also Like