Efek Sprint Race Bastianini Ingin Berubah, Tidak Ingin Seperti Mesin Diesel Yang Lambat Panas

BeritaBalap.com-Enea Bastianini (Ducati Lenovo) mengungkapkan bahwa ia harus merubah perfomanya sehubungan dengan adanya Sprint Race atau balapan pendek sejak musim 2023 ini. Peringkat ke-3 klasemen akhir MotoGP 2022 tersebut menegaskan tidak ingin seperti mesin diesel yang lambat panas.

BACA (JUGA) : Pecco Ungkap Alasan Hingga Pilih Nomor Start 1 Musim Ini

Dia harus tampil kompetitif sejak kualifikasi dan kemudian sprint race yang notabene digelar Sabtu dengan menu lap yang jumlahnya adalah setengah dari jumlah lap dalam balapan utama Minggu. Misal saat raceday Minggu 28 lap, maka dalam sprint race dihadirkan 14 lap.

“Pekerjaan baru akan dimulai, saya harus memahami beberapa hal selama tes karena saya tidak akan menemukan motor yang ‘siap tarung’. Saya ingin melaju, saya akan menjadi Enea tahun lalu meskipun saya tidak ingin menjadi mesin diesel, karena sprint race akan berlangsung dan kami harus kompetitif mulai Sabtu dan seterusnya, ”tutur Enea Bastianini dalam rangkaian launching livery tim Ducati Lenovo.

BACA (JUGA) : Saat Launching Ducati, Terungkap Kalau 100 Dari 125 Karyawan Setia Sejak Masa Sulit 2012

“Pecco akan menjadi lawan yang harus dikalahkan, saya ingin berduel dengannya tapi bukan hanya dia. Banyak juga yang ingin menang balapan, “tambah Enea Bastianini yang juga juara dunia Moto2 tahun 2020. BB1

Facebook Comments

You May Also Like