Eko Chodox Riset Serius Bebek 200 Injeksi, Ini Speknya

BeritaBalap.com-Perang pacuan bebek tune up 200 cc injeksi semakin menarik dicermati dengan beragam fakta tim yang merilis maskotnya. Makin sedap dinikmati perkembangannya. Kan tergolong mainan yang belum lama dan dipopulerkan hajatan balap IDC.

Seperti ditulis pada ulasan sebelumnya jika tim BMB Frogz Racing yang digawangi Eko Sulistyo alias Eko Chodox telah menyiapkan 2 motor injeksi 200 cc yaitu berbasic Yamaha MX King dan Honda Sonic.

Nah, kali ini portal BeritaBalap.com akan terlebih dulu menginvestigasi keberadaan MX King dari sang maestro dragbike Indonesia tersebut.

koizumi

Sedikit mengulang, jadi ini MX King yang digarap hasil kerjasama Eko Chodox dan Ichwan Cio dan bertemu penulis saat disetting di sirkuit PRPP Tawang Mas, Semarang, Jawa Tengah pada Jumat lalu ini sudah menunjukkan best time 7 hingga 7,1 detik-an.

Eko Chodox riset serius Bebek 200 injeksi

“Proses settingan dan risetnya masih terus dimaksimalkan terutama dibagian persneling, sehingga nantinya bisa kejar target best time lebih bagus lagi,” ujar Eko Chodox yang notabene sebagai tuner plus joki.

Proses riset dan set up MX King ini pastinya dengan langkah bore-up silinder dengan mencangkok piston diameter 62 mm dan stroke 63 mm. Dihitung dengan rumus Cylinder Volume didapat angka sekitar 190 cc.

Sedangkan untuk piranti pemasok gas aktif, maka Throttle Body memakai produk SCK dengan diameter venturi 42 mm. Lalu untuk katupnya menggunakan kombinasi  ukuran  25 mm (in) dan 23 mm (ex).

“Gigi rasio dipasang produk QTT dengan opsi final gear 15-42, serta sebagai daya dukung perangkat pengapian menggunakan ECU aRacer. Jadi akan terus kita riset dan ujicoba karena memang masih jarang event balap saat pendemi ini,” terang Eko Chodox yang melontarkan power mesinnya melalui knalpot Pro Liner. You

Facebook Comments

You May Also Like