F1 Monaco : Walau Dengan 6 Persneling Ricciardo Jawara, Kalahkan Vettel & Hamilton !

BeritaBalap.com-Driver tim Red Bull Racing, Daniel Ricciardo mencatat sejarah dalam perjalanan karirnya. Yaitu meraih podium juara untuk pertama kalinya di seri balap Formula One (F1) Monaco,Minggu (27 Mei). Ricciardo dapat lepas dari tekanan Sebastian Vettel (Ferrari) dan Lewis Hamilton (Mercedes).

“Ini adalah dua tahun dalam penantian. Saya akhirnya merasakan penebusan sebagai juara, “tukas Daniel Ricciardo yang start dari posisi pole-position alias pertama.  Ternyata pebalap asal Australia tersebut menyebut bahwa perfoma mesinnya tidak dapat optimal karena harus menggunakan 6 persneling saja.

Diklaim tenaganya berkurang 20 km/jam saat di trek lurus. Namun memang layout trek jalanan Monaco tidak bersifat high-speed. Relatif banyak tikungan hingga potensi menang Ricciardo tetap terbuka.

koizumi

“Kami memiliki masalah yang harus kami tangani selama balapan. Saya merasa kehilangan kekuatan dan berpikir balapan telah selesai. Kami hanya menggunakan enam gigi, dan terima kasih kepada tim yang telah membantu saya, “tambah Ricciardo yang saat ini ada di posisi ke-3 dalam klasemen sementara. BB1 

Hasil F1 Monaco : 

Facebook Comments

You May Also Like