WSSP300 Donington Park : Milik Silinder Gede Ninja 400 & KTM RC390R, R3-nya Galang Hendra Finish ke-9

BeritaBalap.com-Patut diapresiasi perjuangan gigih pebalap kebanggaan tanah air, Galang Hendra Pratama yang dapat finish ke-9 dalam balap dunia WorldSSP300 di trek Donington Park Inggris yang notabene memiliki panjang 4 km, Minggu (27 Mei).

Start dari posisi ke-11, racer binaan Yamaha Indonesia yang mengusung tim Biblion Yamaha MotoX Racing ini dapat menambah tabungan poinnya. Sempat berada di deretan ke-12, namun pelaga asal Yogyakarta usia 19 tahun tersebut terus berjuang dan dapat merangsek naik di urutan ke-9 dan berhak atas penambahan 7 nilai.

Jadi tidak zonk alias tidak mendapatkan nilai. Patut dicatat, ini yang terbaik diantara semua penunggang Yamaha YZF-R3. Sehubungan jalannya race WSSP300 Donington Park memang terbukti dominasi duo pacuan, yaitu Ninja 400 dan KTM RC390R (versi anyar) yang notabene punya kapasitas silinder yang lebih besar. Itu jika dibanding YZF-R3.

koizumi
Galang Hendra finish ke-9 dan terbaik diantara semua penunggang YZF-R3

Demikian berlangsung sejak lap awal hingga bendera finish dikibarkan. Dominan karena diklaim menang akselerasi dan top-speed. Perbedaan kubikasi dijamin memberikan power dan torsi yang berbeda. Silahkan lihat data top speed yang berbeda signifikan hingga 10 km/jam.

Terbukti nyata, semua podium kemenangan dimenangkan pembesut Ninja 400. Tahun lalu (2017), masih dengan Ninja 300. Bahkan hingga deretan ke-4, baru kemudian KTM RC390R di peringkat ke-5 dan ke-7. Sekali lagi ditegaskan, petarung tanah air Galang Hendra terbukti menjadi yang terbaik diantara 16 penunggang YZF-R3.

Termasuk Galang menjadi yang terbaik diantara mereka yang ikutan progran bLU cRU Challenge. Pihak penyelenggara memang belum final dalam menemukan formulasi yang tepat menyangkut bobot dan batasan RPM untuk Ninja 400 dan KTM RC390R. Tentu saja, semua bermuara agar dapat berlangsung persaingan yang kompetitif. Ketat semuanya, bukan 1-2 merk saja ! BB1

Facebook Comments

You May Also Like