Fabio Di Giannantonio Ungkap Perbedaan Riding Style Ala Tim Barunya Pertamina Enduro VR46

BeritaBalap.com- Usai melakoni tes MotoGP 2024 di Valencia (28/11) lalu, Fabio Di Giannantonio mengungkapkan perbedaan riding style ala tim barunya Pertamina Enduro VR46. Tentunya, perbedaan tersebut ia bandingkan dengan riding style tim lamanya, Gresini Racing.

“Sepeda ini dikendarai secara berbeda. Saya segera menyadarinya. Pengaturannya perlu sedikit disesuaikan agar saya benar-benar nyaman. Hubungan antara respons throttle dan cengkeraman berbeda. Hanya cara duduk anda di sepeda motor saja yang berbeda,” buka Di Giannantonio.

BACA JUGA : Apa Pendapat Bos Tim Repsol Honda Soal Marquez Langsung Jos Saat Tes Valencia ?

koizumi

Di Giannantonio yang menempati urutan ke-7 saat melakoni sesi uji coba di Valencia lalu menambahkan. ” Anda harus mengubah orientasi diri Anda sendiri. Pengalaman berkendaranya seperti Ducati. Namun ada banyak hal yang perlu diseimbangkan kembali,” imbuhnya.

Tidak hanya riding stylenya saja, Di Giannantonio juga membeberkan perbedaan cara kerja antara Gresini Racing dengan tim barunya. “Saya tahu Ducati GP23 akan menjadi motor fantastis untuk musim depan. Cara kerja antara Gresini dan VR46 berbeda. Baik dari segi metodologi maupun personel. Saya bahkan tidak ingin membuat perbandingan besar. Saya bersemangat dengan tantangan baru ini,” bilangnya.

BACA JUGA : Alex Rins Ungkap Kesan Pertama Setelah Jajal Yamaha : “Motornya Terasa Cukup Mulus”

Perfoma Di Giannantonio memang berkesan dalam 2 seri terakhir MotoGP 2023 (Sepang Malaysia dan Valencia Spanyol). Hal tersebutlah yang menyelamatkan dirinya dari pengangguran hingga dipinang tim Pertamina Enduro VR46 untuk musim 2024.

“Tim baru saya menyambut saya dengan tangan terbuka. Itu luar biasa. Itu sangat membantu saya untuk beradaptasi. Anda selalu menemukan nada yang tepat. Terkadang sebagai pembalap profesional, lalu sebagai pendatang baru di tim seperti anak bayi. Saya belajar banyak pada hari pertama itu,” pungkas Di Giannantonio. Edhot

Facebook Comments

You May Also Like