Marc Marquez Jalani Operasi Lengan Kanan Pasca Tes MotoGP Valencia

BeritaBalap.com-Pembalap tim Gresini Racing, Marc Marquez menjalani operasi lengan kanan pasca tes MotoGP Valencia awal pekan ini. Hal tersebut dilakukan Marquez untuk mengatasai sindrom kompartemen alias arm pump yang dideritanya. Ini cedera yang banyak dialami pembalap MotoGP, Moto2 ataupun Moto3 karena tekanan yang tergolong ekstrim pada kinerja lengan.

BACA JUGA : Fabio Di Giannantonio Ungkap Perbedaan Riding Style Ala Tim Barunya Pertamina Enduro VR46

Marquez yang kini memacu Desmosedici GP23 mengakhiri tes MotoGP Valencia pada hari Selasa (28/11) di posisi ke-4 dengan senyuman penuh makna. Maksudnya, dapat hasil yang memuaskan. Jadi selang satu hari setelahnya, Rabu (29/11) pagi, pembalap Spanyol berusia 30 tahun itu memiliki rencana tanggal operasi di Madrid.

koizumi

BACA JUGA : Apa Pendapat Bos Tim Repsol Honda Soal Marquez Langsung Jos Saat Tes Valencia ?

“Pada paruh kedua musim ini, saya menderita sindrom kompartemen di lengan kanan saya. Kami memecahkan masalah pagi ini dengan Dr. Ignacio Roger de Oña dan tim mereka agar siap menghadapi tahun 2024 !,” tulis Marquez dalam keterangan foto di instagramnya @marcmarquez93, Kamis (30/11/2023).

BACA JUGA : Alex Rins Ungkap Kesan Pertama Setelah Jajal Yamaha : “Motornya Terasa Cukup Mulus”

Sindrom kompartemen atau otot adalah masalah umum di kalangan pengendara sepeda motor. Peningkatan tekanan jaringan menyebabkan buruknya aliran darah ke otot yang menyebabkan nyeri dan mati rasa. Inilah sebabnya mengapa dua rider MotoGP lainnya, Rául Fernandez dan Fabio Di Giannantonio juga menjalain operasi serupa musim ini. Edhot

Facebook Comments

You May Also Like