Fadillah Arby, Young-Gun Tim Simple Concept Ole PSMX, Pelatihnya Robby Yudha Kurniawan

BeritaBalap.com-Senyum sumringah ditunjukkan oleh Robby Yudha Kurniawan, manejer dari tim Simple Concept Ole PSMX. Wajar dong, karena anak didiknya Fadillah Arby yang notabene “kecil-kecil cabe rawit” dapat meraih podium pertama kelas Bebek 4 Tak Standart 150 cc Pemula (Max 16 Tahun). Itu di kejuaraan Casytha Nathania PARD Pirelli Manahadap 2019 di Sirkuit Gokart Boyolali, Minggu kemarin (31 Maret).

Yap, di kelas tersebut, pastinya dengan power motor yang seimbang. Anggap saja beda-beda tipis. Tipis sekali ! Nah, tinggal fisik dan mental yang jadi penentu kemenangan. Disini nikmatnya menyaksikan tontonan race kategori ini.

Robby Yudha, pelatih Fadillah Arby mernagkap tukang motivasi alias motivator. 

“Secara power motor seimbang, tinggal bagaimana kondisi fisik serta mental pebalap. Sebab mental diperlukan untuk menjaga konsentrasi lap by lap. Kalau konsentrasi hilang, maka kemenangan yang sudah di depan mata dapat hilang, ’’terang Robby Yudha Kurniawan yang juga merangkap pelatih Fadillah Arby. Lebih penting lagi, doi tukang motivasi alias motivator.

koizumi
Knalpot Cream-pie yang dongkrak perfoma Honda Sonic 150R

Oh ya, Honda Sonic 150R yang ditunggangi Fadillah Arby ini sudah mengalami penyegaran, baik dari segi tampilan desain maupun warna. Perubahan mencolok pada bagian knalpot. Sekarang sudah menggunakan Creampie Muffler Yogyakarta.

Pada sisi lain Robby juga menjelaskan bahwa pebalap harus paham dengan karakter sirkuit, terlebih sirkuit gokart Kabupaten Boyolali yang merupakan trek tehnikal. Disini motor yang kenceng belum tentu bisa podium pertama. Contohnya, selepas start atau ketika akan memasuki R1 pebalap dipaksa turunkan RPM motor. Begitu juga dengan tikungan R3, R4, dan R6. Masuk dan keluar tikungan harus cepat.

Oh ya (lagi), untuk kelas Bebek 4 Tak Standart 150 cc Pemula (Max 16 Tahun) diikuti oleh 22 starter. The Young Gun tim Honda Simple Concept Ole catat waktu terbaik 59,365 detik. Meski diawal race sempat berada di posisi ke-2, tapi Fadillah Arby bisa ambil kesempatan melibas lawan pada lap ke-3. Selebihnya hanya M. Raka yang berselisih 2.7 detik yang menguntit di belakang. Ok dech, selamat atas keberhasilannya. D 14 N

Facebook Comments

You May Also Like