Fakta Dibalik R25 Aldi Satya Mahendra Yang Posisi ke-2 Klasemen AP250, Ada Beberapa Produk RCB

BeritaBalap.com-Pembalap usia 16 tahun Aldi Satya Mahendra menyodok di posisi ke-2 dalam klasemen sementara kelas Asia Production 250 (AP250) hingga seri ke-3 gelaran Asia Road Racing Championship 2022 (ARRC 2022) yang dihelat di Sepang International Circuit Malaysia, Minggu lalu (9 Oktober).

Petarung tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) tersebut tampil memukau dengan merebut podium runner-up dan ke-3 dalam dua race yang tersaji. Begitu konsisten walaupun berstatus rookie atau pendatang baru AP250.

Dalam berbagai kesempatan, terlihat dimana Aldi Satya Mahendra paling berani dalam mengulur titik pengereman dengan posisi tubuh (riding style) yang juga efektif saat momen masuk dan keluar tikungan.

koizumi

Nah, yang menarik dicermati, bahwa beberapa perangkat asal Malaysia, ialah Racing Boy (RCB) menjadi perangkat yang mendukung perfoma adik dari racer Supersports 600, Galang Hendra Pratama ini.  Sekilas informasi saja, di level MotoGP, Moto2 dan Moto3, RCB mendukung banyak tim. Di MotoGP, diantaranya mensupport tim Monster Energy Yamaha dan Repsol Honda.

Apa saja yang diaplikasi pada pacuan Yamaha YZF-R25 Aldi Satya Mahendra pada balap AP250 ? Terlihat dua handle kelir kuning emas pada bagian depan yang berhubungan dengan kinerja tuas pengereman cakram dan juga kopling perpindahan percepatan.

Disamping itu juga ada footstep atau pijakan kaki yang berhubungan dengan posisi kaki pengendara dan pastinya ini berhubungan dengan upaya menciptakan kenyamanan berkendara. BB1

 

Klasemen Sementara AP250 :

Facebook Comments

You May Also Like