Fakta Kualitas ! Gear Set SSS Dominasi Podium Juara OnePrix 2022 Tasikmalaya

BeritaBalap.com-Pentas balap nasional Kejurnas OnePrix 2022 di Sirkuit Bukit Peusar Tasikmalaya Jawa Barat, Minggu kemarin (23-24 Juli) sudah usai.

Nah, ada satu catatan yang menarik dicermati. Apa itu ? Ini sehubungan produk asal Malaysia, ialah gear set atau gir dan rantai merek SSS yang mendominasi podium terbaik.  Sekali lagi ditegaskan, mendominasi podium jawara.

Disebut dominan karena berlaku untuk banyak kelas dari yang dilombakan. Sampai disini, jelas dan tegas bahwa gear set SSS begitu kuat dan efektif dalam mentransfer tenaga dan torsi mesin ke roda belakang. Berlaku untuk pacuan berbasic Yamaha ataupun Honda. Komplit pokokke !

koizumi

Faktanya, MX King Aldi Satya Mahendra (Yamaha Aben Racing) yang merebut poin tertinggi di kelas paling bergengsi OP1 (Expert) menggunakan gear set SSS yang notabene di Indonesia didistribusikan PT. Tiga Sakti Adimulia.

Ini gir dan rantai SSS yang dipakai di Yamaha MX King Aldi Satya Mahendra yang poin tertinggi di kelas paling bergengsi seeded (OP1)

“Ya, kita pakai gir dan rantai SSS pada motor Aldi Satya Mahendra, “ujar Leon Chandra dari bengkel Racetech Jakarta yang menyebut angka perbandingan final gear 16-52.

“Kalau motornya Veda Ega Pratama yang borong juara Rookie (OP3) dalam 2 race, itu pakai gear set SSS dengan perbandingan final gear 14-46, “tukas Mlethiz MBKW2 yang notabene adalah tuner tim Astra Motor Racing Team Yogyakarta (ART Jogja) dan juga menghantar Radeta Arya merebut jawara kelas pemula (OP2).

Kalau ini gear set SSS yang terpasang di Honda Sonic 150R Veda Ega Pratama yang podium jawara dalam 2 race kelas rookie (OP3)

Secara logika sederhana, ketika sudah dibuktikan di dunia balap yang mana RPM mesin bisa menyentuh angka 15 ribu, maka sangat direkomendasikan untuk dipakai pengguna harian ataupun yang demen touring. Jadi cari yang sudah terbukti saja. BB1

Facebook Comments

You May Also Like