Fakta Ninja 250 AM Fadly Yang Sudah Dipotong 1000 RPM Tapi Pole Position AP250 ARRC Sepang

BeritaBalap.com-Menarik mencermati, terlebih bagi yang belum paham sehubungan pacuan Ninja 250 AM Fadly (Motul Sniper Manual Tech Racing Team) yang sudah dicut atau dipotong sebanyak 1000 RPM karena regulasi ‘equaliser 2′, tetapi dapat meraih pole position atau posisi terdepan dalam sesi kualifikasi AP250 hajatan Asia Roac Racing Championship 2022 di Sirkuit Sepang Malaysia (8-9 Oktober).

“Sudah dipotong sesuai aturan equaliser berdasarkan poin di klasemen sementara AP250. Saat ini sekitar 13700 RPM nya. Jadi sudah dipotong 1000 RPM sejak seri Jepang tetapi di Jepang kita tidak maksimal karena salah pilih ban, “ujar Ibnu Sambodo selaku chief mecahnic sekaligus pemilik tim yang notabene bermarkas di Sleman Yogyakarta.

“Memang ini memberatkan, idealnya mengacu spesifikasi mesin yang sama saja untuk full series seperti di WorldSSP300. Tapi bagaimanapun sebuah aturan dan kita berupaya mencari celah dan memanfaatkan skill pembalap, “tambah Ibnu Sambodo, akrab disapa Pak De yang harus meramu ulang berbagai hal seperti kurve pengapian dan memkasimalkan suspensi agar lebih optimal dalam momen cornering speed. Bb1

koizumi

Posisi Starting Grid Kualifikasi AP250 :

Facebook Comments

You May Also Like