Fenomena Part Racing RCB Yang Banyak Raih Podium Juara di Seri 1 OnePrix Sentul

BeritaBalap.com-Gelaran perdana balap road race Kejurnas OnePrix 2022 Championship 2022 sudah terselenggara. Lokasinya di Sentul Internasional Karting Circuit atau Sentul Kecil, pada Sabtu-Minggu (11-12 Juni).

BACA (JUGA) : Timnya Ketum IMI Jateng ‘PARD Manahadap’ Terbukti Podium Expert (OP1) OnePrix Sentul

Pastinya tim-tim besar, baik pabrikan ataupun privateer hadir disini. Diantaranya Yamaha Cargloss IRC RRS, kemudian LFN HP969 RCB Proliner Kate Racing Team (H.Putra), Astra Motor Racing Team Yogyakarta (ART Jogja), Yamaha ASR VMK Grup, Yamaha Akai Jaya MBKW2 dan masih masih banyak tim-tim balap papan atas nasional yang turun pada kejuaraan ini.

Tentunya, para pembalap berbakat adu skill pada kompetisi yang akan terselenggara beberapa seri ini. Sebut saja namanya,  Rafid Topan, AM Fadly, Aditya Fauzi, Fitriansyah Kete, Reynaldi Pradhana, Boy Arbi, Awhin Sanjaya dan masih banyak lagi rider berkelas lainya ikut bertarung.

BACA (JUGA) : Hasil Juara Lengkap OnePrix Sentul (12 Jun)

Pada sisi lain, hadir fenomena alias pemandangan yang menarik dicermati pada event ini. Apa itu ? Ialah penggunaan piranti part racing. Nah, untuk part racing yang banyak dipakai pada pacuan racer di OnePrix 2022 Sentul ini adalah produk Racing Boy atau RCB.

Salah satu part racing RCB yang di Indonesia didistribusikan oleh PT. Enwan Multi Partindo (N1), adalah Sportrim SP522. Jadi Sportrim SP522 atau yang akrab disebut velg palang lima oleh kalangan penggunanya ini, memang sudah menjadi pelek andalan buat para pelaku balap nasional.

Catatan penting tentang velg SP522 ialah paling ringan dikelasnya. Makanya menjadi yang terbaik dalam beberapa tahun belakangan. Langganan juara nasional. Terbukti aktual, juga banyak meraih podium di OnePrix 2022 Sentul. Mulai kudabesi tunggangan Muhammad Nicky Hayden dari tim Yamaha Akai Jaya MBKW2 yang menjuarai podium jawara kelas OP2 (Novice/Pemula).

Juga Veda Ega Pratama (Astra Motor Racing Team Yogyakarta) yang terbaik pada kategori OP3 (Rookie) dan Ziven Rosul yang juara OP4 (ECU Std) dalam dua race. Kemudian juga Rafid Topan, runner-up OP1 (seeded) dari tim LFN HP 969 RCB Proliner Kate Racing Team, Aldiaz Aqsal (PARD Manahadap) dan masih banyak lagi.

Ziven Rosul yang borong podium juara dengan Velg RCB SP522

Sekilas informasi saja, usianya yang masih dini, Ziven Rosul (10 tahun) sudah pandai dalam menguasai racing line. Tikungan-tikungan tajam sirkuit Sentul kecil dilibas dengan lincahnya.

Apa katanya tentang Velg RCB SP 522 yang terpasang pada motornya. “Memang aku rasakan velg RCB SP522 ringan hingga enak buat nikung. Aku rasakan saat menarik throttle gas, motorku terasa tiada beban,”ungkap pembalap belia asal Citereup Bogor ini. tim

Facebook Comments

You May Also Like