Fenomena Tim Terbaik Honda H Putra 969 Karena ‘Pecah Telur’ Podium Seeded Tapi Akan Privateer (2022)

BeritaBalap.com-Menarik untuk mencermati perjalanan tim H Putra 969. Tim yang dimiliki pengusaha muda Haji Putra Rizky dan diback-up pabrikan Astra Honda Motor (AHM) untuk musim balap 2021 ini.

BACA (JUGA) : Mantap ! Rafid Topan Dapat Bonus 50 Juta Dari Haji Putra Rizky, Jawara OP1 Piala Presiden Di Sentul

Nah, yang menarik bahwa ini adalah tim terbaik untuk semua tim pabrikan yang diback-up AHM. Apa sebab ? Karena sebagai tim yang satu-satunya meraih podium juara untuk level seeded di balapan nasional.

koizumi

Dalam konteks ini adalah saat event Piala Presiden IMI Kejurnas Balap Motor 2021 di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Minggu (12 Desember). Rafid Topan merebut podium juara kelas bergengsi OP1 (Expert) dengan pacuan Sonic 150R dengan dukungan mekanik Suhartanto ‘Kupret’.

Jadi ini momen pecah-telur karena selama ini belum ada tim Honda yang dapat podium terbaik untuk level seeded. Penampilan Yamaha begitu dominan musim ini secara keseluruhan. Tim H Putra 969 yang menyelamatkan Honda dalam strata seeded.

Sekali lagi ditegaskan, bahwa topiknya adalah buat kategori atau level paling tinggi, ialah seeded alias expert. Bagaimanapun juga, prestasi adalah parameter atau alat ukur yang logis dan valid ketika bicara perfoma sebuah tim.

Haji Putra Rizky, pemilik tim H Putra 969 yang menutup tahun 2021 dengan prestasi paling oke

Makin menarik dan menjadi sebuah fenomena unik, bahwa tim H Putra 969 akan berstatus privateer tahun depan (2022). Mereka akan menggunakan motor Honda dan Yamaha. Pacuan balapnya kombinasi.

Itu tadi keputusan bos tim ya. Soal alasan, beliau punya logika akal sehat dan punya hak prerogratif. Penentu keputusan. Yang pasti, terlepas dari semua ini, maka tim ini sudah membuktikan keseriusan dan prestasi terbaiknya diantara tim Honda di tahun 2021 ini. BB1 (Ket FOTO : Instagram Hendriansyah76_Official)

Facebook Comments

You May Also Like