Ferrari Konfirmasi Mattia Binotto Sebagai Bos Tim Anyar, Gantikan Arrivabene !

BeritaBalap.com-Ferrari secara resmi mengkonfirmasi bahwa Mattia Binotto sebagai komandan baru tim Ferrari di balap Formula One (F1). Jadi menggantikan Maurizio Arrivabene yang sudah memimpin tim Ferrari selama 4 tahun (bergabung di akhir tahun 2014). Sebelumnya Mattia Binotto adalah kepala staf teknis.

“Setelah empat tahun komitmen dan dedikasi yang tak kenal lelah, Maurizio Arrivabene meninggalkan tim. Keputusan itu diambil bersama dengan manajemen puncak perusahaan setelah diskusi panjang terkait dengan kepentingan pribadi jangka panjang Maurizio dan juga kepentingan tim sendiri. Dengan segera, Mattia Binotto akan mengambil alih sebagai kepala tim Scuderia Ferrari. Semua bidang teknis akan melapor langsung ke Mattia, “demikian pernyataan resmi Ferrari yang dilansir media Crash.Net.

Boleh jadi keputusan ini adalah langkah Ferrari untuk menyegarkan manajemen dengan misi untuk dapat meraih juara dunia F1 yang selama ini didominasi pasukan Mercedes. Bagi yang belum paham, foto Maurizio Arrivabene ada pada sisi kiri dari gambar diatas. Tepatnya yang berkacamata, sedangkan Mattia Binotto pada bagian kanan.

Belum jelas kemana perginya Maurizio Arrivabene setelah keluar dari pabrikan mobil asal Italia ini. “Ferrari ingin mengucapkan terima kasih kepada Maurizio atas kontribusinya yang berharga bagi daya saing tim yang meningkat selama beberapa tahun terakhir dan berharap yang terbaik untuk usahanya di masa depan, “tambah pernyataan tersebut. BB1

Facebook Comments