Ini Makna Spesial & Unik Helm AGV Valentino Rossi Saat MotoGP Misano

BeritaBalap.com-Valentino Rossi (Movistar Yamaha) memang terkenal dengan kejutan dalam penampilannya. Selalu menghadirkan hal-hal yang refresh alias menyegarkan. Tentu saja, untuk penggemarnya ataupun pencinta MotoGP se-dunia.

Nah, saat MotoGP 2018 Misano, Italia lalu (9 September), The Doctor menggunakan desain grafis terbaru dari Helm AGV Pista GP-R-nya. Dalam konteks ini ada kalimat “Back to Misano”. Disebut “Kembali ke Misano” karena musim lalu, Vale tidak dapat bertarung dikarenakan cedera yang dialami saat menjalani latihan motokros jelang balapan.

koizumi

Pada bagian lain, tampak gambar yang diklaim mengacu poster film Blockbuster “Kembali ke Masa depan” sebagaimana peran Marty Mcfly dan Doc Brown. Oh ya, film Back To The Future sendiri dirilis pada 3 Juli 1985. Menceritakan kisah seorang remaja yang sengaja dikirim kembali dalam waktu dari tahun 1985 ke 1955. Dia bertemu orang tua masa depannya.

Dalam hal ini, pastinya Rossi ingin memotivasi dirinya sendiri. Terlebih di usianya yang sudah 39 tahun namun dapat terus bertarung di barisan depan dan meraih podium. Ini yang patut diapresiasi. Bukan mencemooh tetapi kita tidak dapat membuktikan prestasi kita. Lebih lanjut, silahkan cermati sisi kiri helm dimana ada mesin waktu (Delorean). Terlihat pula wajah Rossi dan Silvano Galbusera selaku bos tekniknya sejak 2013.

Oh ya, warna huruf kuning dan oranye yang besar adalah penghormatan untuk Sirkuit Marcois Misano. Pada bagiand epannya didominasi oleh lambang tricolor dari logo AGV.  Sayangnya memang Rossi tidak dapat tampil optimal di kandangnya karena perfoma M1 yang tidak optimal. Start dari posisi ke-7, VR46 juga finish ke-7. Tertinggal 19 detik dari Andrea Dovizioso (Ducati) yang meraih podium juara. BB1

Facebook Comments

You May Also Like