Ini 5-7 Rider Moto3 Seangkatan Mario Aji Yang Prestasinya Bisa Spesial Banget !

BeritaBalap.com-Sampai dengan berita ini diturunkan, maka Mario Suryo Aji (Honda Team Asia), akrab disebut Mario Aji berada di posisi ke-23 dengan tabungan 4 poin dalam klasemen sementara Moto3 yang sudah memasuki seri ke-5 (Le Mans Perncis).

BACA (JUGA) : Kasihan Alex Rins, Belum Juga Dapat Jatah Sasis Kalex Seperti Marquez Dan Mir

Ada topik menarik dicermati dan didiskusikan. Soal apa ? Sehubungan perbandingan prestasi Mario Aji di level Moto3 dengan para pembalap se-angkatannya.

koizumi

Maksudnya se-angkatan itu, adalah lulusan CEV Moto3 tahun 2021. Terlepas ada yang 1 atau 2 atau 3 tahun di CEV Moto3, namun mereka lulus akhir 2021 dan masuk Moto3 tahun 2022. Jadi musim 2023 ini adalah tahun kedua.

BACA (JUGA) : Jorge Martin Ungkap Kesannya Setelah Duel Seru Dan Libas Marquez

Siapa saja ? Paling tidak ada 5-7 pembalap yang berkompetisi dengan Mario Aji. Kalau di foto utama, mulai dari kiri ke kanan adalah Daniel Holgado, kemudian Diogo Moreira, lanjut Ivan Ortola (tengah), David Alonso dan  Munoz. Di luar itu ada nama Jose Antonio Rueda, David Slavador, Joel Kelso dan lainnya. Mereka berusia 17-19 tahun. Jadi memang ada yang umurnya lebih muda dari Mario Aji

Bagi yang penasaran dan ingin melihat data valid dua tahun lalu, dibawah ini klasemen akhir balap CEV Moto3 2021. Bisa dicek langsung perkembangan yang terjadi hingga saat ini.

Catatan pentingnya, bahwa mereka-mereka yang tersebut diatas adalah jauh lebih baik dari Mario Aji. Itu untuk sementara ini. Pundi poinnya jauh lebih banyak. Pertanyaan kritisnya kenapa demikian ? Silahkan beropini dari faktor skill balap, kemudian bobot tubuh, perfoma motor dan lain-lain.

Anyway, menjadi penting bagi Mario Aji yang berusia 19 tahun untuk berprestasi signifikan musim 2022 jika ingin bertahan di balap Moto3 ataupun potensi naik ke level Moto2. Ingat, tidak ada sejarahnya kalau pembalap yang tidak prestasi di Moto3, tetapi kemudian spesial di Moto2.

BACA (JUGA) : Joan Mir Sering Sekali Jatuh Dan Nol Poin Dalam 5 Kali Sprint Race, Apa Masalah Seriusnya ?

Bahkan ada yang spesial di Moto3 seperti Lorenzo Dalla Porta yang juara dunia musim 2019 tetapi kemudian tidak oke saat naik ke strata Moto2. Dalam 3 tahun bermain, ada di peringkat 27 dalam klasemen akhir.

Paham ya kalau logika sederhana untuk naik level itu berbanding lurus dengan prestasi di tingkatan sebelumnya. Ingat, ini balap dunia. Di Eropa sana bertaburan talenta muda. BB1

Klasemen Sementara Moto3 :

 

Facebook Comments

You May Also Like