Jelang Moto2 Motegi, Jepang : Morbidelli Fokus Luthi Saja, Alex Marquez Tidak Masuk Hitungan !

Beritabalap.com-Franco Morbidelli mengaku akan lebih hati-hati untuk menjaga gap alias jarak 21 poinnya dengan rival terdekat saat ini, Thomas Luthi (CarXpert Interwetten). Dalam hal ini jelang balapan di Motegi Jepang, akhir pekan ini (15 Oktober). Morbidelli yang juga murid Valentino Rossi di VR46 Riders Academy mengaku akan balapan dengan hati dan otak. Apa maksudnya ?

“Merebut juara dunia Moto2 adalah prioritas. Saya akan lebih berhati-hati dan merebut poin hingga sampai seri terakhir. Ketika kami melaju di depan, kami selalu yang terkuat. Jadi jika saya melihat peluang menang di Motegi, maka saya akan melaju hingga batas optimal. Namun jika memang peluang tidak ada, maka saya cukup berupaya merebut poin sebanyak mungkin. Itu sangat penting, “terang Morbidelli yang tahun depan siap balap di level MotoGP.

Adapun seri lanjutan MotoGP 2017 akan berlangsung 3 minggu berturut-turut di Motegi Jepang (15 Oktober) lanjut Phillip Island Australia (22 Oktober) dan Sepang Malaysia (29 Oktober). Pada bagian lain, Morbidelli tidak menyebut rekan setimnya Alex Marquez sebagai ancaman. Selain karena berbeda 93 poin, juga Alex Marquez memang masih dalam proses penyembuhan cedera.

Bahkan diakui oleh adik dari Marc Marquez ini bahwa ia tidak terlalu ngotot. Targetnya cukup 3 besar dalam klasemen. “Saat di Aragon, saya memiliki banyak masalah daripada yang diperkirakan hingga harus merelakan balapan. Saya belum sepenuhnya pulih, namun jauh lebih baik. Jika berjalan dengan baik di Jepang, saya ingin kembali ke posisi ketiga dalam klasemen kejuaraan, “tukas Alex Marquez yang saat ini ada di deretan ke-4 klasemen sementara Moto2 dibawah Miguel Oliveira (Red Bull KTM Ajo). BB1

Facebook Comments

You May Also Like