Kualifikasi FIM CEV – Barcelona (Moto2) : Dimas Ekky Start ke-3, Ini Potensi Perbaiki Klasemen ke-6

Masuk di tahun ketiga mengikuti kompetisi balap bergengsi FIM CEV Repsol Moto 2 European Championship 2017, pastinya membutuhkan perjuangan ekstra serius bagi Dimas Ekky. Harus memenuhi target yang lebih baik dari sebelumnya. Grafik prestasi wajib hukumnya meningkat. Itu pikiran sederhana dan manusiawi.

Nah, di seri Catalunya, Spanyol, Minggu ini (18 Juni), pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) ini dapat berada di grid start ke-3 atau barisan depan. Alhasil, potensi untuk mendapatkan podium juara, runner-up ataupun ketiga sangat besar. Hal demikian penting dikarenakan saat ini Dimas berada di urutan ke-6 klasemen sementara. 

DIMAS EKKY. Start dari posisi ke-3 di Catalunya, Minggu ini

Dimas harus dapat mendongkrak posisinya ataupun memiliki tabungan poin. Terlebih dalam perjalanan panjang 10 seri yang masih tersisa. Tahun lalu (2016), Dimas ada di deretan ke-7 dalam klasemen akhir FIM CEV Repsol Moto 2, sedang di 2015 ada di barisan ke-13. Tantangan terberat di musim ini adalah kembalinya petarung Malaysia, Hafiz Syahrin (Petronas Raceline) yang sudah malang-melintang di balap dunia Moto2. Terbukti nyata, saat ini Hafiz Syahrin memiliki poin sempurna atau selalu setia meraih podium juara. BB1

koizumi

Facebook Comments

You May Also Like