FIM CEV Moto2 Barcelona (Race 1) : Edgar Pons Terlalu Perkasa, Andi Farid ke-12, Gerry Salim ke-18

BeritaBalap.com-Sebanyak 32 starter bertarung dalam race FIM CEV Moto2 yang dipentaskan di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, Minggu (9 Juni). Ini race perdana yang wajib melahap 17 lap.

Menarik dicermati karena ada dua pembalap nasional yang turut ambil bagian, yaitu Gerry Salim yang memang menjadi peserta reguler untuk semua seri dan Andi Farid Izdihar yang berstatus wild card.

Namun di lap ke-2 red flag alias bendera merah dikibarkan sebagai tanda balapan harus dihentikan. Apa sebab ? Karena terjadi crash pada Leon Orgis (Redding Pinamoto RS) dimana cairan oli pada motornya tumpah di permukaan aspal. Ini berbahaya karena menjadi licin dan butuh waktu untuk membersihkannya.

koizumi

Restart dilakukan untuk menu 11 lap. Edgar Pons (Baiko Racing Team) yang meraih pole-position langsung melaju dan berupaya membuat jarak dengan para rivalnya. Dalam hal ini petarung dengan sasis Kalex tersebut dibayangi ketat Yari Montella (Team Ciatti Speed-up) dan Hector Garzo (CNS Motorsport). 3 rider tersebut yang berada di barisan depan.

Edgar Pons begitu dominan sejak start dan sukses meraih podium juara di race 1

Edgar Pons terus memperlebar jarak hingga sudah 2,5 detik saat tersisa 4 putaran lagi sebelum finish. Kondisi ini terus berlangsung. Konsisten. Pada akhirnya, podium juara diraih racer asal Spanyol tersebut, kemudian disusul Hector Garzo dan ke-3nya milik Yari Montella.

Bagaimana dengan hasil dari dua rider tanah air binaan Astra Honda Motor (AHM) ? Yap, Andi Farid finish ke-12 saja dan Gerry Salim di posisi ke-18. Alhasil, Gerry Salim tidak dapat menambah pundi poinnya di klasemen sementara FIM CEV Moto2. Sementara ini ada di deretan ke-15 dalam standing poin. Semoga mereka lebih baik di race ke-2 nanti. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like