Jelang Tes MotoGP Qatar : Aprilia RS-GP Masih Ada Pekerjaan Serius, Apa Itu ?

BeritaBalap.com-Tim Aprilia baru saja memperkenalkan livery terbaru dari pacuan Aprilia RS-GP versi 2020. Itu berlangsung di trek Losail Qatar, Jumat (21 Feb) . Jadi memang didesain sebelum pengujian MotoGP Qatar pada tanggal 22-24 Februari.

Oh ya, hasil pengujian Sepang Malaysia lalu, terbukti RS-GP yang dirubah secara frontal mampu bersaing di posisi 10 besar lewat rider Aleix Espargaro. Mesin V4 dengan sudut 90 derajat (bukan 72 derajat lagi) diklaim jauh lebih powerful.

BACA (JUGA) : Launching Tim Aprilia : Tim Terakhir Dengan Kesederhanaan, Tonton Videonya

koizumi

Lebih lanjut, ternyata ada catatan penting yang akan menjadi fokus tes Qatar. Ini yang tidak dilakukan di Sepang lalu. Apa itu ya ? Yaitu simulasi balapan untuk melihat konsistensi catatan waktu.

Infonya, saat di Sepang hanya berlaku setiap 5 lap untuk mesin baru. Jadi memang lebih berhati-hati. Alhasil, di Qatar yang akan menjadi pembuktiannya.

“Awal yang positif dengan motor ini di Sepang, karena sejak saya datang ke Aprilia pada 3 tahun lalu, saya belum melihat banyak perubahan teknis. Kita semua berusaha, tetapi sesuatu yang penting tidak ada pada motor. Mesin 2020 benar-benar baru, itu revolusi besar, “terang Aleix Espargaro yang ada di urutan ke-14 dalam klasemen akhir MotoGP 2019.

BACA (JUGA) : Target Aprilia RS-GP Terbaru Tidak Mau Gap 9 Detik (MotoGP 2019), Tetapi…

“Saya merasa sejak putaran pertama di Malaysia bahwa motor ini memiliki potensi yang jauh lebih besar. Saya berada pada batas dengan model 2019, jadi Anda tidak bisa lebih cepat. Di RS-GP20, saya langsung merasa jauh lebih baik dan lebih kompetitif. Tentu, kami baru saja lulus ujian, masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan. karena lawan kita sangat kuat, level di MotoGP sangat tinggi, “tambah Aleix Espargaro. BB1

Facebook Comments

You May Also Like