FIM CEV Moto3 Le Mans : Kunii Sempurna, Mario SA Gagal Raih Poin Lagi

BeritaBalap.com-Pebalap Jepang usia 16 tahun, Yuki Kunii menyempurnakan perjuangannya dalam seri ke-3 balap FIM CEV Moto3 yang dihelat di Sirkuit Le Mans, Perancis, Sabtu (18 Mei). Kunii yang membela pasukan Honda Team Asia berhasil finish terdepan. Podium juara !

Oh ya, FIM CEV Moto3 Le Mans cukup menghadirkan 1 race saja. Alhasil, konteks ini menyempurnakan hasil yang diraih Kunii saat sesi kualifikasi. Sejak lap awal, Kunii yang juga lulusan Asia Talent Cup (2016-2017) langsung memacu motornya. Terus berupaya memperlebar jarak dan memishkan diri dari lawan-lawannya.

Saat masih tersisa 10 lap dari total 17 lap, Kunii sudah membuat gap 5,4 detik dari grup ke-2 yang diramaikan 4 racer (Alcoba, Baltus, Garcia dan Holgado). Tinggal 5 lap sudah ditinggal 8,3 detik. Makin jauh dan akhirnya Kunii merenggut podium juara.  Finish ke-2 dan ke-3 milik Garcia dan Alcoba yang masing-masing membesut KTM dan Husqvarna.

koizumi
Mario SA kembali gagal meraih poin (Ket FOTO : Instagram Astra Honda Racing Team)

Pada sisi lain, untuk yang kedua kalinya pembalap nasional Mario Surya Aji, singkat dan gaul dipanggil Mario SA beroleh zonk alias tidak mendapatkan poin. Setelah gagal mendulang poin di Ricardo Tormo, Valancia (28 April), kembali racer binaan Astra Honda Racing Team (AHRT) tersebut mengalami crash hingga tidak mendapatkan nilai di putaran Le Mans Perancis.

Seri lanjutan atau ke-4 dari gelaran FIM CEV Moto3 akan dihelat di Barcelona, Spanyol pada 8-9 Juni nanti. Dekat dengan Hari Raya Idul Fitri ya. Nah, kalau putaran Barcelona, akan ada 2 race yang tersaji seperti saat seri Estortil Portugal ataupun Valencia Spanyol. BB1 (Ket FOTO Utama : FIM CEV Moto3 2019)

Hasil FIM CEV Moto3 Le Mans :

 

Facebook Comments

You May Also Like