Reli Dakar 2019 (Stage 3) : Yamaha WR450F Rally Finish Terdepan, De Soultrait Tercepat

BeritaBalap.com-Perjalanan Reli Dakar 2019 hingga stage 3 (9 Januari) menarik dicermati. Apa sebab ? Karena kompetisinya makin ketat. Tidak ada dominasi. Padahal dalam 3 tahun ini biasanya dikuasai pasukan KTM, termasuk pereli tim pabrikan Austria tersebut yang meraih juara umum.

Apa bukti ketatnya kompetisi ? Terbukti nyata di stage 3 yang berlangsung dari wilayah San Juan de Marcona hingga Arequipa (Peru) berjarak 331 km direbut oleh petarung Yamalube Yamaha Official Rally Team. Yap, Xavier De Soultrait yang berasal dari Perancis finish terdepan dengan pacuannya Yamaha WR450F Rally.

De Soultrait yang berusia 31 tahun unggul 15 detik atas salah satu gacoan Husqvarna, Pablo Quintanilla yang konsisten berada di barisan depan walaupun belum pernah juara. Quintanilla asal Chili ini yang sukses memimpin klasemen sementara hingga Stage 3.

Sekilas informasi saja, saat stage 1 dan stage 2 masing-masing direbut oleh pereli Honda (Joan Barreda Bort) dan KTM (Mattias Walkner). Konteks ini yang disebut tidak ada dominasi. Pemenangnya bergantian. Berikut di bawah ini hasil 20 besar Reli Dakar 2019 stage 3 dan klasemen 10 besar sampai dengan stage 3. BB1 (Ket FOTO : Dakar.com)

Hasil 20 Besar Stage 3 dari Reli Dakar 2019 (Motor) :

Klasemen Sementara 10 Besar Hingga Stage 3 :

Facebook Comments

You May Also Like