Kualifikasi Moto2 Le Mans : Navarro Tercepat, Buktikan Sasis Speed-up, Dimas Ekky Grid Start Ke-28

BeritaBalap.com-4 racer Moto2 yang lolos dalam sesi kualifikasi 1 (Q1) ialah Tom Luthi, Dixon, Tulovic dan Navarro. Mereka bergabung dengan 14 pembalap terpilih sebelumnya dan mereka menjalani kualifikasi 2 (Q2), Sabtu (18 Mei). Total 18 rider yang bertarung untuk memperebutkan starting grid Moto2 di Sirkuit Le Mans, Perancis.

Tom Luthi (Dynavolt IntactGP) yang tercepat di Q1, pada awalnya tercepat di Q2 dengan torehan waktu 1 menit 49,133 detik. Namun kemudian ia mengalami crash dan tidak dapat melanjutkan sesi Q2 yang tersisa 4 menit lagi. Lebih lanjut, dalam 3 menit terakhir banyak perubahan yang terjadi. Waktu semakin tajam.

BACA (JUGA) : MotoGP Le Mans (Kualifikasi) : Bingung Pilih Ban, Marquez Pole-Position Walau Sempat Jatuh

koizumi

Pada akhirnya, Jorge Navarro Lightech Speed Up) mempertajam waktu Tom Luthi menjadi 1 menit 49,055 detik. Posisi ke-3nya milik Alex Marquez (EG 0,0 Marc VDS) dengan gap waktu 0,530 detik. Mengacu hasil ini, Navarro membuktikan keunggulan sasis Speed-up diantara kepungan Kalex yang ada di posisi ke-2 hingga ke-7 ataupun rangka KTM di deretan ke-8 dan ke-9.

BACA (JUGA) : Hasil Kualifikasi Moto3 Le Mans : Honda Dominasi Hingga Posisi Ke-7, McPhee Tercepat !

Pada bagian lain, racer tanah air, Dimas Ekky Pratama (Idemitsu Honda Team Asia) akan start dari posisi ke-28. Saat sesi kualifikasi 1 (Q1) mengukir waktu 1 menit 52,355 detik dan ini memiliki gap atau jarak waktu 3,25 detik dari Tom Luthi yang tercepat di Q1. Seperti juga kualifikasi MotoGP, Q2 Moto2 juga banyak yang mengalami crash seperti Marcel Schrotter, Tom Luthi dan Jorge Navarro. BB1 

Hasil Kualifikasi 2 (Q2) :

Hasil Kualifikasi 1 (Q1) Yang Diambil 4 Rider :

Facebook Comments

You May Also Like