Final JGP 2023 Wonogiri Diundur Karena Perayaan Hari Santri Nasional, Kapan Gantinya ?

BeritaBalap.com-Menurut rencana final balap bertajuk Java Grand Prix 2023 akan berlangsung di Wonogiri Jawa Tengah tanggal 21-22 Oktober nanti. Namun kemudian diinformasikan oleh Frits Yohanes selaku aktor penyelenggaraan JGP 2023, bahwa tanggal tersebut tidak jadi. Diundur karena sesuatu hal.

Dalam hal ini, tanggal 22 Oktober akan dilakukan perayaan Hari Santri Nasional yang memang ditetapkan tanggal 22 Oktober. Maksudnya di venue yang sama. Soal Hari Santri Nasional ini memang mengacu pada Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 22 Tahun 2015 tentang Hari Santri. Keputusan itu menetapkan 22 Oktober sebagai tanggal diperingatinya Hari Santri Nasional.

“Ya, final JGP 2023 Wonogiri diundur, Mas. Karena akan ada perayaan Hari Santri Nasional di lokasi yang akan dipakai balapan, “tutur Frits Yohanes yang juga pemilik tim balap PARD.

koizumi

Pertanyaan kritisnya, kapan dong tanggal dan tempat penggantinya final JGP 2023 Wonogiri ? Ternyata belum diputuskan resmi. Masih dicari tanggal yang kosong dan juga lokasi alternatif jika memang harus demikian.

Frits Yohanes selaku aktor dari penyelenggaraan Final JGP 2023

“Masih kita pikirkan karena memang jadual yang cukup padat. Kemungkinan di Bulan November. Soal sirkuit, bisa jadi pindah ke trek lain. Misal ke Mijen, Boyolali ataupun di GBT dan Tulungagung. Secepatnya, akan saya kabarin, Mas, “tambah Frits Yohanes yang juga Ketua Umum Pengprov IMI Jawa Tengah.

Yang pasti, awal November itu infonya akan ada seri ke-2 Kejurnas MotoPrix 2023 di Sirkuit Gery Mang Subang. Ini berlanjut final Kejurnas OnePrix 2023 di lintasan Mijen Semarang (11-12 November). Kita tunggu saja ya perkembangannya lebih lanjut. BB1

Facebook Comments

You May Also Like