Final OnePrix 2021 Sentul : Fenomena Part RCB Yang Sangat Dominan, Raih Juara Nasional Pula

BeritaBalap.com-Hajatan besar balap nasional yang diselenggarakan OMM dan disiarkan live oleh salah satu stasiun televisi swasta nasional dengan titel ‘Kejuaraan Nasional OnePrix Championship 2021 sudah sudah berakhir Minggu kemarin (14/11), itu berlangsung di Sirkuit Karting, Sentul. Identik disebut Sentul Kecil. Wong Jowo bilang Sentul Cilik.

Tentu saja, banyak tim-tim balap papan atas nasional ikut berkompetisi. Diantaranya tim  Yamaha Yamalube Ziear The Strokes 55, kemudian tim ASR KKP Racing, Astra Motor Racing Team Yogyakarta (ART Yogyakarta), juga Honda H. Putra 969 dan masih banyak lagi yang lainnya yang sudah biasa turun di ajang balap road race nasional. Mereka bersaing untuk memperebutkan predikat juara nasional.

Nah, ada yang menarik. Ini sebuah fenomena yang terlihat dengan jelas dan tegas. Fakta di lapangan. Dalam hal ini, soal piranti atau part racing yang terpasang di motor tim balap. Misal sehubungan perangkat sport rim atau velg, suspensi, footrest, master brake pump dan lainnnya yang mana menggunakan brand Racing Boy (RCB).

koizumi

Memang sudah diakui oleh banyak pelaku balap motor road race di Indonesia. Bahwa merek Racing Boy atau RCB sudah sangat identik dengan dunia balap motor.

Bukan hanya masalah model atau bentuknya, tapi lebih ke fungsional dari part RCB yang sangat membantu sekali dalam perfoma motor. Semisal dengan velg RCB model SP 522 yang terkenal ringan itu. Lebih murah pula.

Leon Chandra (t-shirt hitam) yang menghantar M Faerozi meraih juara nasional seeded (OP1) dengan dukungan part RCB dan Proliner

Diungkapkan oleh Suhartanto yang biasa dipanggil Kupret, owner dari Pride Racing Development sekaligus Chief Engineer dari team balap H.Putra 969 Racing yang mengatakan, “selama saya menjadi engine builder di dunia racing, saya mengakui kalau untuk velg, hanya SP 522 yang paling ringan. Jelas itu sangat dibutuhkan oleh motor balap, karena motor racing pastinya part pendukungnya butuh yang ringan. Biar larinya tambah kencang,”ujar Kupret yang selalu tampak ceria itu.

Selain velg RCB SP 522, part lain dari brand RCB yang sudah diakui di dunia balap baik aasional maupun Asia adalah suspensi. Dengan model terbarunya yaitu DB2 Line Black Series yang juga dipakai saat PON XX Papua 2021 awal Oktober lalu.

Peredam kejut ini dipastikan andalan tim balap yang turun di Kejurnas OnePrix kali ini. Faktanya, semua motor ART Yogyakarta pakai suspensi yang tampak sporty ini.

Mlethiz MBKW dan Bima Aditya yang percayakan suspensi pada RCB DB2 Line Black Series

Patut dipahami pula, bahwa tuner Leon Chandra yang membela tim ASR KKP Racing menggunakan produk RCB ataupun Proliner hingga sukses menghantar M Faerozi meraih juara nasional kelas paling bergengsi seeded OP1. Termasuk mekanik Bima Aditya (Yamaha Yamalube Ziear) yang membawa rookie M Jordan meraih juara nasional kelas OP3. tim

Facebook Comments

You May Also Like