Finish Posisi ke-7, Marquez Ungkap Masalah Seriusnya di MotoGP Sepang

BeritaBalap.com-Marc Marquez (Repsol Honda) cukup finish ke-7 di MotoGP Sepang Malaysia (23 Oktober). Jadi tidak seperti 3 seri sebelumnya di Motegi, Buriram dan Phillip Island yang jauh lebih baik. Di Sepang tidak bisa maksimal.

Pertanyaan kritisnya, apa masalah serius juara dunia MotoGP 2019 tersebut di Sepang ? Ternyata berhubungan dengan perfoma Honda RC213V yang dianggap loyo. Hanya unggul di tikungan, namun ini beresiko dengan kondisi ban karena memang wajib memaksa saat melahap tikungan.

“Ini semua konsekuensi. Saya merasa motornya lambat sepanjang akhir pekan. Jadi kami mendorong lebih banyak di tikungan. Jika kami melakukan ini untuk 1 putaran, maka itu bisa melakukannya. Pada jarak balapan yang panjang, bagaimanapun, ini tentang ban. Akibatnya, ban terdegradasi lebih dari biasanya, “ucap Marc Marquez yang dilansir dari Speedweek.

koizumi

“Pada akhirnya saya tidak memiliki grip lagi karena kami mendorong terlalu keras di tikungan dan karena itu terlalu membebani ban. Saya bertarung dengan motor dan itulah mengapa saya merasa fisik saya lebih buruk daripada di balapan lain. Itulah yang terjadi ketika Anda melawan motor dan membutuhkan lebih banyak energi karenanya, “tambah Marc Marquez. BB1

Hasil MotoGP Sepang :

Klasemen Sementara MotoGP :

 

Facebook Comments

You May Also Like