Marquez Ungkap Masalahnya di Motegi Hingga Tidak Bisa Podium

BeritaBalap.com-Finally, Marc Marquez dapat finish ke-4 di seri ke-16 MotoGP Motegi Jepang (25 September). Juara dunia MotoGP 2019 tersebut memang pole position alias terdepan dalam kualifikasi yang berlangsung dalam kondisi trek basah.

BACA (JUGA) : Klasemen Sementara MotoGP Hingga Motegi : Quartararo Tambah Gap Karena Pecco Dan Aleix Tidak Dapat Poin

Yang pasti, ini prestasi terbaiknya pasca operasi lengan untuk yang keempat kalinya pada bulan Juni lalu di USA. Menjadi spesial karena keikutsertaannya di Motegi adalah balapn ke-150 kali dari MM93 yang saat ini sudah berusia 29 tahun.

koizumi

Pada awalnya, Marquez memimpin balapan sebelum kemudian diovertake beberapa rider lain seperti Jack Miller, Brad Binder, Jorge Martin dan Miguel Oliveira. Nama yang disebut terakhir dapat dilibasnya di lap akhir.

BACA (JUGA) : Hasil Race MotoGP Motegi : Pecco Crash ! Quartararo-Aleix-Bastianini Tidak Masuk 7 Besar, Miller Terbaik

Menjadi hal menarik diketahui sehubungan problem Marquez saat menjakani balapan hingga belum mampu naik podium ? Apakah ada masalah dengan lengannya ? Apakah berhubungan dengan perfoma Honda RC213V ?

Soal lengan, tepatnya area humerus dikatakan Marquez tidak lagi sakit, hanya memang ada kelelahan. Justru yang jadi masalah penting adalah RC213V yang dianggapnya sama saja seperti saat seri awal di Loasil Qatar. Belum spesial. Hanya beda pada perangkat swingarm atau lengan ayun saja.

“Terlepas dari hasilnya, saya sangat senang. Untuk pertama kalinya dalam waktu yang lama, saya tidak merasakan sakit, hanya kelelahan saja. Lap pertama sulit, ada yang salah tapi kemudian saya mengubah peta (pengapian, red) dan semuanya kembali normal, “ucap Marc Marquez yang dilansir dari Tuttomotoriweb.

“Batas hari ini bukan fisik tetapi sepeda motor. Sebagai pembalap dan tim, kami melakukan yang terbaik, sementara motornya sama seperti saat di Qatar, selain dari lengan ayun. Itu adalah balapan yang konstan, melaju tanpa membuat kesalahan dan tanpa berlebihan. Pada akhirnya, saya menyerang Oliveira karena saya merasakannya, ”tambah Marc Marquez. BB1

Hasil MotoGP Motegi :

Klasemen Sementara :

Facebook Comments

You May Also Like