Fitriansyah Kete Terancam Tidak Masuk Starter OnePrix 2023 Karena Cadangan ke-14 ?

BeritaBalap.com-Sudah dipublikasikan daftar pembalap seeded alias expert (OP1) Kejurnas OnePrix 2023 sekaligus 12 pembalap cadangannya. Yang cadangan ini, dipastikan menunggu kepastian dari berapa tiket kosong yang tidak diambil atau dipakai para juara hingga 3 besar dari klasemen Kejurnas MotoPrix 2022 di berbagai region. Dalam hal ini tersedia jatah 12 tiket karena tersaji 4 region.

BACA (JUGA) : Awas ! Hanya 7 Tiket Expert Yang Kosong (OnePrix 2023) Dari 12 Jatah MotoPrix 2022

Hasil investigasi penulis, ada sekitar 5 pembalap MotoPrix 2022 yang siap mengambil jatahnya untuk tarung di Kejurnas OnePrix 2023. Itupun bisa bertambah lagi karena ada tim yang sedang negosiasi agar dapat balap OnePrix. Artinya, ada 6-7 tiket dari jatah MotoPrix yang tidak diambil. Ini yang diperuntukkan buat para rider cadangan (datanya ada dibawah berita ini, red).

koizumi

Yang menarik, ada beberapa pembalap unggulan atau menjadi deretan petarung papan atas nasional yang posisinya terancam tidak dapat bersaing di Kejurnas OnePrix 2023.  Misalnya Fitriansyah Kete. Dalam daftar 12 racer cadangan, Kete yang juara nasional MotoPrix dan OnePrix 2019 memang tidak masuk.

Pelaga asal Samarinda Kaltim ini berada di urutan ke-14. Itu kira-kiranya ya jika mengacu pada klasemen akhir OP1 OnePrix 2022. Sempat dikabarkan akan bersaing dengan tim Merak Raja Dancer. Tetapi harus menunggu rilis resmi OMM dan IMI yang belum juga keluar. Jangan-jangan tidak masuk ! Itu bahayanya.

Rumornya, sebagai langkah antisipasi, Fitriansyah Kete akan bergabung di tim Dit’s Racing Palangkaraya agar aman terkendali. Maksudnya, bisa terbuka peluang untuk masuk sebagai peserta Kejurnas OnePrix 2023. Kok bisa ?

Mengingat status tim yang akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan seri ke-2 Kejurnas OnePrix 2023 di trek Sabaru Palangkaraya pada awal Juni nanti. Oh gitu ya.. Hemmm… Oke, kita tunggu saja ya perkembangannya lebih lanjut. Apakah isu tersebut betul adanya atau tidak ? BB1 (Ket FOTO : IG Fitriansyah Kete)

Daftar Pembalap OP1 OnePrix 2023 dan Rider Cadangan :

 

Klasemen Akhir OP1 OnePrix 2022 : 

 

Facebook Comments

You May Also Like