Fix ! Balap Ketahanan Suzuka 8 Hours (19 Juli) Ditunda Menjadi 1 November

BeritaBalap.com-Pada akhirnya, balap ketahanan Suzuka 8 Hours ditunda dari rencana awal pada 19 Juli menjadi 1 November 2020. Tentu saja, hal ini dikarenakan wabah pendemi Virus Covid-19 atau Virus Corona yang semakin memprihatinkan.

Pemerintah Jepang juga sudah mendeklarasikan sebagai keadaan darurat nasional. Demikian pemundaan tersebut diumumkan pihak Federasi Sepeda Motor Internasional-FIM, kemudian promotor FIM EWC, Eurosport Events and Mobilityland selaku penyelenggara dari kompetisi yang sudah sangat melegenda dan populer ini.

BACA (JUGA) : Tim Yamaha Austria (YART) Perkenalkan Livery Balap Suzuka 8 Hours, Jadikah ?


Ingat, balapan ini sudah berjalan sejak tahun 1978 dan menjadi babak final dari seri balap ketahanan yang diselenggarakan di berbagai negara. Jadi ada penghitungan poinnya ya dan Suzuka 8 Hours punya porsi perhitungan nilai terbesar. Dan untuk pertama kalinya akan berlangsung saat musim gugur.

“Kami telah mempersiapkan balapan Endurance 8 Jam Suzuka ‘Coca-Cola’ yang akan diadakan pada bulan Juli, tetapi telah memutuskan untuk menundanya dengan mempertimbangkan situasi saat ini dimana ada larangan acara skala besar yang menarik sejumlah besar orang dan pembatasan perjalanan diperkirakan akan terus meningkat di negara-negara Eropa. Kami meminta pengertian yang baik dari semua penggemar yang berharap untuk menghadiri Suzuka 8 Hours untuk penundaan yang tak terhindarkan ini dan semua pemangku kepentingan lain yang terlibat dalam acara lomba ini. Kami akan membuat persiapan yang matang sehingga kami dapat menyambut dimulainya acara pada tanggal 1 November bersama dengan semua penggemar dan pemangku kepentingan yang terlibat dalam acara ini, ”terang Kaoru Tanaka selaku President Mobility Corporation yang dilansir media fimewc.com.

Yang pasti, semua akan mengacu kondisi di lapangan sehubungan Virus Covid-19. Saat jelang tanggal 1 November juga belum dipastikan 100 persen. Ingat pula, bahwa event sekelas Olympiade Tokyo 2020 saja ditunda hingga musim 2021. BB1

Facebook Comments

You May Also Like