Fix..! Galang Hendra Balap Supersports Dunia (WorldSSP 2020), Ini Penjelasan Bos Yamaha Eropa


BeritaBalap.com-Potensi muda binaan Yamaha Indnesia, Galang Hendra Pratama dipastikan balap Supersports 600 level dunia (WorldSSP). Ketok palu alias fix kalau timnya ialah Yamaha MS Racing. Ini tim yang bermarkas di Spanyol. Oh ya, informasi ini dilansir langsung media Speedweek.com pada Kamis ini (19 Des).

Galang Hendra akan bertarung di WorldSSP dengan Andy Verdoia. Mereka adalah bagian dari program bLU cRU Yamaha Challenge. Musim ini bersaing di WorldSSP300 dengan posisi akhir ke-4 dan ke-7 dalam klasemen WorldSSP300 yang finalnya di Losail, Qatar.

Jadi tahun depan, Galang Hendra step-up naik Yamaha YZF-R6. Patut dipahami, ini untuk pertama kalinya, Yamaha Motor Eropa mendukung atau mensponsori 2 pembalap sekaligus. Biasanya hanya 1 dan tradisinya ialah jawara ataupun runner-up.


BACA (JUGA) : Balap Supersport 600 (ARRC 2020), Siapa Mekanik Tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) ?

Sehubungan Yamaha MS Racing sendiri pernah melakoni Supersports 600 dengan Maria Herrera dan Dani Valle. Tahun ini Yamaha MS Racing mengawal Andy Verdoia dan Beatriz Neila di WorldSSP300.

Nah, sehubungan fixnya Galang Hendra, ini dia komentar bos balap Yamaha Motor Eropa, Andrea Dosoli.  “Saya pikir dengan MS Racing kami telah menemukan mitra yang sempurna untuk proyek ini, “tutur Andrea Dosoli, Direktur balap Yamaha Eropa.

BACA (JUGA) : Tim YRI Hanya 1 Pembalap UB150 (ARRC 2020) ? Siapa ?

“Tim ini merupakan bagian integral dari proyek bLU cRU kami di SSP-WM 300. Dengan Andy Verdoia dan Beatriz Neila, mereka berhasil mendapatkan yang terbaik dari pilot yang berbakat tetapi tidak berpengalaman. Mereka akan membutuhkan kemampuan ini pada tahun 2020 ketika Galang Hendra dan Andy harus terbiasa dengan R6. Saya yakin bahwa kami telah memilih dua pembalap yang memiliki apa yang diperlukan untuk menjadi kompetitif di Kejuaraan Dunia Supersport. Kami harus memfokuskan upaya kami untuk membantu mereka, “tambah Andrea Dosoli. BB1 

Facebook Comments

You May Also Like