Andi Farid Izdihar (Andi Gilang) Naik Level Balap ASB1000 (ARRC 2023) ?

BeritaBalap.com-Andi Farid Izdihar, akrab disapa Andi Gilang diisukan akan menjalani balap yang levelnya lebih tinggi, ialah ASB1000 (Asia Superbike 1000). Maksudnya dalam gelaran Asia Road Racing Championship 2023 (ARRC 2023). Sekali lagi ditegaskan, walaupun penulis beroleh informasi dari sumber yang tidak mau disebutkan namanya, namun konteks ini masih rumor. Belum pasti sampai pengumuman official.

BACA (JUGA) : Teka-Teki Veda Ega Pratama Di ART Jogja 2023 Karena Ada Agenda Internasional AHRT ?

Secara logika sederhana, memang idelanya Andi Gilang yang bermukim di Yogyakarta naik strata pasca meraih juara kelas Supersports 600 (SS600) yang sangat dramatis karena diprediksi sebelumnya memiliki peluang tipis. Perbedaan poinnya cukup jauh (32 poin) dengan Md Helmi Azman (Boon Siew Honda Racing Team). Hasil akhir, mereka punya poin sama namun Andi Gilang yang terbaik karena lebih sering naik podium.

koizumi

Tentu saja, bicara tingkatan diatas kategori SS600 adalah ASB1000 atau boleh disebut balap superstock 1000 cc ARRC. Diperkirakan akan ada 2 opsi disini. Pertama, bergabung di tim Honda Asia Dream Racing with Showa menggantikan Geryy Salim (posisi ke-10 klasemen akhir). Prediksi kedua, Astra Honda Racing Team (AHRT) berani punya tim sendiri dengan duet Gerry Salim dan Andi Gilang.

BACA (JUGA) : Situasi Kronis Expert ? Apakah Tim ART Jogja Bisa Gaet Pembalap AHRT Balap Nasional ?

Pertanyaan kritisnya, Apakah Andi Gilang bisa kembali lagi ke Moto2 ataupun Moto3 lagi ? Sepertinya kondisi demikian sulit terealisasi karena faktor usia Andi Gilang yang sudah 25 tahun lebih dan Agustus 2023 ini sudah masuk umur 26 tahun.

Kita tunggu saja ya pengumuman resminya pihak manajemen Astra Honda Motor (AHM) untuk menjawab rumor atau gosip ini. BB1 (Ket FOTO : Facebook ARRC)

Facebook Comments

You May Also Like