Fix ! Ryusei Yamanaka Pindah Tim PruestelGP KTM (2021)

BeritaBalap.com-Yap ! Ryusei Yamanaka resmi bergabung dengan tim PruestelGP yang notabene disupport KTM (2021).

Sebelumnya (2020), pembalap asal Jepang usia 19 tahun ini membela tim Estrella Galicia.  Seiring keputusan mundur Estrella Galicia dari balap Moto3, maka para ridernya wajib mencari peluang di tim lain.

BACA (JUGA) : Apakah Mario SA Menyusul Jawara Moto3 Junior Izan Guevara (16 Tahun) Yang Fix Balap Moto3 (2021)?

koizumi

Pada awalnya, tempat Yamanaka ini akan diisi oleh potensi 16 tahun asal Spanyol, Pedro Acosta. Tetapi kemudian Acosta diproyeksikan ke tim utama KTM. Yamanaka yang musim depan masuk tahun ke-2 balap Moto3 siap bergabung dengan Jason Dupasquier.

Sekilas informasi saja, Yamanaka ini merupakan alumni dari Asia Talent Cup, kemudian Red Bull KTM MotoGP Rookies Cup dan FIM CEV Moto3.  Terakhir 2019 di CEV Moto3 dengan menduduku klasemen akhir ke-5.

BACA (JUGA) : Fix ! Tim SKY VR46 (Moto3) Dibubarkan (2021), Fokus Moto2 Dan MotoGP ?

“Merupakan tantangan besar bagi saya untuk meninggalkan keluarga saya di Jepang dan pindah ke Eropa. Tapi saya telah melatih banyak keterampilan balap saya dan saya tumbuh secara profesional. Tahun rookie di kejuaraan dunia Moto3 ini sulit bagi saya dan telah belajar bahwa saya masih memiliki beberapa poin untuk ditingkatkan. Itu adalah pengalaman yang luar biasa, tetapi juga waktu yang tepat untuk mengambil langkah maju”.

“Tim PrustelGP memberi saya kesempatan untuk berpartisipasi dalam proyek mereka dan saya sangat senang karena saya tahu mereka adalah tim teratas. Saya ingat tahun 2018 dengan sangat baik ketika tim berjuang untuk kejuaraan dunia. Saya yakin mereka akan memberi saya kesempatan untuk terus berkembang. Saya pernah mengendarai Moto3 KTM di masa lalu dan mengetahui motornya, “terang Ryusei Yamanaka. BB1

Klasemen Sementara Moto3 :

 

Facebook Comments

You May Also Like