Apakah Mario SA Menyusul Jawara Moto3 Junior Izan Guevara (16 Tahun) Yang Fix Balap Moto3 (2021)?

BeritaBalap.com-Izan Guevara resmi akan naik ke strata balap Moto3 tahun depan (2021). Dalam hal ini, bersama tim Aspar yang dibelanya musim 2020.

Izan Guevara sendiri adalah jawara dunia Moto3 Junior yang masih berusia 16 tahun. Ini talenta asal Spanyol yang juga rival Mario SA di kompetisi FIM CEV Moto3.  Mantapnya, Guevara ini merebut predikat tersebut di tahun pertamanya berkompetisi di Moto3 Junior.

Musim 2019 doi masih di European Talent Cup. Adapun rekan satu timnya adalah Sergio Garcia yang berusia 17 tahun. Jadi memang didesain pasukan muda dengan dukungan pacuan KTM RC250. Jadi Izan Guevara ini menggantikan posisi Albert Arenas yang menuju Moto2 (201).

koizumi

“Saya sangat senang bisa melangkah ke Kejuaraan Dunia bersama Tim Aspar. Saya merasa nyaman dengan tim sejak awal dan kami membentuk grup yang sangat bagus, itu penting. Saya ingin terus berkembang dengan struktur ini yang membantu saya memenangkan Kejuaraan Dunia Moto3 Junior, “tutur Izan Guevara.

“Tujuan kami musim depan adalah mendapatkan banyak pengalaman, mengenal trek balap dan mengembangkan diri saya sebagai pembalap, ”tambah Izan Guevara.

Pertanyaan kritisnya, apakah pembalap nasional Mario Suryo Aji, akrab disapa Mario SA juga mengikuti jejak Izan Guevara untuk balap Moto3 tahun 2021 ? Terlebih usianya juga sama-sama 16 tahun.

Kita tunggu saja pengumuman resminya kedepan ya, apakah ke Moto3 atau setia di balap lawas alias masuk tahun ke-3 di FIM CEV Moto3 (Moto3 Junior) ? BB1

Klasemen Akhir FIM CEV Moto3 :

 

 

Facebook Comments

You May Also Like